8.4 C
New York
Kamis, Maret 28, 2024

Buy now

Program Sapa Warga, PCNU Bersama Polres Bondowoso Gelar Sholawat dan Munajad Bersama

Program Sapa Warga, PCNU Bersama Polres Bondowoso Gelar Sholawat dan Munajad Bersama

BONDOWOSO, Liputan Terkini – Dalam rangks mengimplementasikan program Sapa Warga Bina Desa, PCNU Bondowoso bersama Polres Bondowoso menggelar kegiatan Sholawat dan Munajad Bersama.

Bertempat di Desa Sumbersuko, Kec. Klabang, Kab. Bondowoso. Jum’at (18/11/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K., Ketua DPRD Bondowoso, H. Achmad Dhafir., PJU Polres Bondowoso., Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam., Kadinsos Bondowoso, Anisatul Hamidah, M.Si., Camat Klabang, Ryan Hidayat, S.STP., Kapolsek Klabang, AKP Achmad Purwanto, S.H., Danramil Klabang, Kapt Inf Yonaedi S.

Hadir pula Rois Syuriah MWC NU Kec. Klabang, H. Jakfar., Ketua Tanfidziah MWCNU Kec. Klabang, H. Sholeh., Jajaran pengurus Syuriah, Tanfidziyah dan Banom PCNU Bondowoso., Pengurus MWCNU Kec. Klabang, Kec. Tapen, dan Kec. Prajekan., Kepala Desa se – Kec. Klabang dan Warga masyarakat ± 350 orang.

Program Sapa Warga Bina Desa oleh PCNU Bondowoso mengusung tema “Bersama Warga NU Bisa, Bersama Warga NU Digdaya dengan maksud dan tujuan Dialog bersama warga dan penyampaian pesan pesan Kamtibmas. Menjalin kedekatan dan sinergitas antara Polres Bondowoso dengan Pemerintah Desa, Organisasi Kemasyarakatan dan Warga Masyarakat setempat serta Mendorong masyarakat untuk tidak canggung melaporkan setiap perkembangan Kamtibmas kepada Polres Bondowoso.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziah MWCNU Kec. Klabang, H. Sholeh, mewakili pengurus MWC NU Kec. Klabang mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan acara. Acara ini terselenggara untuk membangun kedekatan kepada semua kalangan terutama para Nahdliyin sampai ditingkat bawah, ucapnya.

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K menambahkan bahwa “Kegiatan ini juga merupakan pembinaan kepada Perangkat Desa terkait penggunaan keuangan desa agar tidak terjadi penyimpangan.

Situasi yang berkembang saat ini kenaikan angka kejahatan mengalami peningkatan, silahkan masyarakat melaporkan apabila terjadi kejahatan dilingkungannya dan kita akan memberikan jaminan keamanan untuk pelapor tersebut.

Polri khususnya Polres Bondowoso akan senantiasa siap dan senang untuk menerima kritik saran dan masukan dari para Alim Ulama dan masyarakat sekalian.

Kami membuka program bimbingan teknis kepada masyarakat yang akan mendaftar menjadi anggota Polri dengan jalur Hafis Qur-an, semakin banyak hafis Qur-an yang menjadi anggota Polri, polri akan semakin kuat, pungkas Kapolres.

Ketua DPRD Bondowoso, H. Achmad Dhafir menambahkan “Negara Indonesia merdeka karena bukan hanya pengorbanan umat Islam, namun juga pengorbanan umat agama yang lain sehingga Negara kita menjadi Negara yang Beragama. Para Ulama bersama TNI Polri bertugas menciptakan keamanan dan mempertahankan Negara”, ucapnya.

Sebelum acara berakhir, Tausiyah Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam yang intinya
NU tidak akan mundur untuk membela NKRI, Kita harus memurnikan niat dengan betul betul mengamalkan ayat Al Qur’an “Inna Sholati Wanusuki Wamahyaya Wamamati Lillahi Robbil Alamin”. Sebagai insan yang mencintai Rasulullah SAW, sudah seyogyanya kita taat dan mencontohi seluruh suri tauladan Beliau, tutup Kyai.**
(Red)