Gresik – Program anjangsana Polres Gresik terus digencarkan. Seperti yang terlihat Senin sore (7/1). Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi mengunjungi dua anggota yang sedang sakit.

Kunjungan itu dilakukan setelah Kapolres menghadiri rapat awal tahun di Mapolda Jatim. Perwira urusan kesehatan (Paurkes) Polres Gresik Ipda Sugito ikut mendampingi.

Tujuan pertama yakni rumah Aiptu Moch Arif di Kompleks Perum Griya Kebraon Uta blok AE no 11, Surabaya. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Driyorejo itu sedang sakit jantung. Ipda Sugito sempat memeriksa kondisi Aiptu Arif.

AKBP Wahyu memberikan motivasi kepada Aiptu Arif untuk terus berjuang melawan penyakitnya. Salah satunya, melalui kegiatan-kegiatan positif. Termasuk pikiran yang harus terus positif. “Karena pikiran positif bisa memberikan semangat untuk mencapai kesembuhan,” tuturnya.

Usai berkunjung ke kediaman Aiptu Arif, Kapolres bertolak ke rumah Aiptu Farid Wadji di Kompleks Perumahan Graha Permata Indah Sidorejo no 10 Kecamatan Krian, Sidoarjo. Aiptu Farid yang merupakan anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gresik mengalami sakit diabetus miletus dan TB Paru.

AKBP Wahyu berpesan kepada Aiptu Farid agar rutin minum obat. Jangan sampai putus asa. Harus terus semangat agar bisa sembuh total. Sebab, pengobatan TB Paru harus dijalani selama enam bulan penuh. Tidak boleh putus-putus. Minum obat harus setiap hari.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian pimpinan kepada anggota. Hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan soliditas internal serta menjaga kekompakan dalam bekerja. “Karena semangat di dalam kerja tim harus terus dijaga,” ujar alumnus Akpol 1998 itu.

AKBP Wahyu mengatakan kunjungan ke rumah anggota bisa memberikan semangat dan motivasi tersendiri. Sebab, kepedulian pimpinan kepada anggota membuat anggota merasa diperhatikan dan diapresiasi. “Meskipun hanya kunjungan biasa, itu sangat berharga bagi anggota. Semoga Aiptu Arif dan Aiptu Farid segera diberi kesembuhan,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak itu.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here