Hormon adalah salah satu faktor yang menentukan dorongan seks yang sehat. Untuk wanita, hormon estrogen dan testosteron yang sehat sangat penting dalam mempertahankan libido serta kesuburan.

Pada laki-laki testosteron juga sangat penting. Pria dengan libido rendah didiagnosis memiliki testosteron rendah. Lantas bagaimana cara menjaga gairah seksual agar tetap prima? Simak ulasannya yang telah dilansir dari healthmeup (18/3).

1. Diet
Beberapa makanan mengandung nutrisi dan senyawa yang meningkatkan fungsi seksual. ikan dan kacang menawarkan kandungan yang sehat dari asam lemak, yang mendorong keseimbangan hormon.

Tapi yang lebih penting adalah mengonsumsi makanan bergizi tinggi dalam antioksidan dan mineral. Hindari lemak dan gula berlebih.

2. Olahraga
Olahraga adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk libido Anda. Anda akan lebih percaya diri, meningkatkan endorfin, aliran darah meningkat, serta keuntungan hormonal seperti dorongan memproduksi testosteron. Namun, terlalu sering berolahraga membuat Anda kelelahan yang menyebabkan kadar hormon dalam tubuh tidak seimbang.

3. Kelola stres
Efek jangka pendek dari stres adalah lekas marah, suasana hati yang buruk dan lainnya. Tetapi efek jangka panjangnya adalah ketidakseimbangan hormon. Tingkat stres juga memiliki peran dalam kesehatan dan gairah seksual.

4. Gaya hidup sehat
Usia memang tidak bisa diatur oleh manusia. Tapi yang dapat Anda lakukan adalah menjalani gaya hidup sehat. Pastikan kehidupan Anda telah terpenuhi dengan asupan makanan bergizi dan olahraga yang teratur. Sehingga saat tua Anda tetap bugar, jadi kehidupan seksual Anda juga tetap berkualitas.

Banyak dari kita yang tidak memberi kesempatan pada tubuh untuk melakukan kebiasaan hidup sehat. Kehidupan yang sehat akan berdampak baik pada kehidupan seksual Anda bersama pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here