Sering Kita dengar dengan kesuksesan polri dalam menangkap dan menggagalkan aksi terorisme dan menangkap para pelaku teror, dan jika ditanya dan di analisa selalu tertulis pada berita bahwa yang bersangkutan ” TERPAPAR RADIKAL MELALUI ONLINE ” Oke … singkat saja… Dalam Benak Kita , apa kira kira dan sisi mana sehingga orang sekarang gampang sekali terpapar radikal melalui online… ???

Begini jawaban dan analisa simpel saya dan merupakan salah satu riset saya terhadap Penyebaran Radikalisme di Online diantara ratusan riset yang sudah saya coba jalankan , coba rekan rekan perhatikan berikut ini …

Kita bahas sisi Search Engine saja dulu… kita contohkan GOOGLE .. disaat orang islam atau orang yang ingin belajar islam atau orang yang ingin masuk islam, pasti diawal langkah mereka pasti mencari sesuatu yang terhubung dengan ISLAM di Mesin Pencari,.. contoh yang sering kita dengar dan tidak asing lagi , kalimat ” MUJAHIDIN ” ( Mujahidin (Bahasa Arab: مجاهدين, muǧāhidīn; berarti “pejuang”) adalah istilah bagi Muslim yang turut dalam suatu peperangan atau terlibat dalam suatu pergolakan. ) dalam konteks pejuang islam berarti kita akan ingat dengan nama nama : Khalid Bin Walid – Salahuddin AL Ayyubi – Omar Mukhtar – dll , yang mereka merupakan Mujahid, sekarang coba kita lihat sama sama jika di ketik di google dengan kalimat Mujahidin , kira kira apa yang muncul :

dalam gambar yang disajikan google rekan rekan bisa melihat sendiri relevansi Keyword ” mujahidin ” dengan gambar yg disajikan … kenapa bukan semua pahlawan pahlawan islam , kenapa bukan artikel para Khulafaur Rasyidin,.. kenapa bukan tentang perjuangan Ashabul Kahfi ?? kenapa gambar yg disajikan google bahkan ada yg mengarah pada Teroris ?? kemudian apa dibenak orang yang ingin mencari tentang seputar islam dan perjuangan islam ?? … ini disengaja atau tidak disengaja dalam hal ini saya tidak mau komentar, … saya hanya menjelaskan semua ini bisa kita lawan..

Wassalam Muh Khoirul Amin Amd SH S.Kom M. Kom ” Mohon Maaf Jika ada Kalimat Yang Kurang Berkenan “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here