Jogosuroboyo.com,–Menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya giat perjudian sabung ayam secara tersembunyi yang sangat meresahkan di Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho memerintahkan Kapolsek Gedangan untuk segera melakukan penertiban terhadap perjudian yang dimaksud.

“Laporan masyarakat telah kami tindaklanjuti, hari ini kami bersama Forkopimka Gedangan mendatangi lokasi yg diduga sebagai arena sabung ayam di Desa Karangbong,” ujar Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko, Jumat (29/11/2019) sore.

Upaya bersama yang dilakukan dalam memberantas penyakit masyarakat tersebut pun membuahkan hasil. Di lokasi yang diduga sebagai tempat perjudian tersebut ditemukan arena sabung ayam dan perlengkapannya, seperti karpet plastik, banner, bangku dan kurungan ayam.

Mengantisipasi terulangnya kegiatan perjudian tersebut dilakukan pembongkaran beberapa fasilitas yang dipakai sabung ayam, Kurungan-kurungan ayam juga diangkut petugas.

Bahkan Kapolsek Gedangan dan Danramil Gedangan bersama perangkat desa setempat juga melakukan kordinasi dengan pemilik lahan, agar arena sabung ayam di lokasi tersebut supaya tidak beroperasi kembali.

“Kami juga meminta ke pemilik lahan agar tidak mengulangi lagi praktek sabung ayam. Personel kami bersama babinsa juga akan terus mengawasi lokasi tersebut, agar jangan sampai terulang lagi, Polres Sidoarjo juga siap menindak tegas secara hukum bila ditemui praktek serupa,” tegas Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here