BOYOLALI. Bati Tuud Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Pelda Mujiran memimpin langsung kegiatan karyabakti dirumah Bapak Parji (57) Dukuh Gejukan, RT 04/01, Kelurahan. Pelemrejo, Kec. Andong Kabupaten Boyolali yg terkena dampak angin puting beliung (15/11).

Didampingi oleh Babinsa Setempat yakni Serda Chomarudin beserta anggota Koramil 15/Andong kodim 0724/Boyolali dan masyarakat setempat bahu membahu membersihkan rumah dari sisa-sisa puing puing akibat angin beliung tersebut.
Gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama warga sekitar membersihkan pepohonan yang tumbang di tengah jalan dan menimpah rumah warga, serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Sejak kemarin hari Jum’at kami fokus gotong-royong membersihkan rumah Warga yang terkena angin puting beliung. “Sekarang kami, Babinsa dan Warga sedang Gotong-royong membersihkan rumah Warga yang terkena dampak puting beliung”, pungkas Bati Tuud Pelda Mujiran.
Peristiwa bencana alam puting beliung ini kali pertama menimpa rumah warga Dukuh Gejukan, RT 04/01, Kelurahan. Pelemrejo, Kec. Andong). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.
Informasi dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Budiyanto, Sabtu siang membenarkan kejadian bencana alam puting beliung tersebut.

Disebutkannya, Angin Puting Beliung yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap-atap rumah Warga. “Angin dan hujan sangat kencang, sehingga ada beberapa rumah yang atapnya terangkat,” ujar Danramil Kapten Inf Budiyanto
Babinsa Pelemrejo Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serda Chomarudin mengatakan kami akan melakukan yang terbaik agar warga Desa binaan segera dapat menempati rumahnya yang terkena angin putting beliung tersebut.

“Kita bersyukur saat itu tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat angin kencang itu” Pungkas Serda Chomarudin. *(Pendim 0724/Boyolali).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here