Gresik – Satlantas Polres Gresik berkolaborasi dengan Netizen dan Komunitas Band Gresik menggelar acara Sunday Millennial Groove. Acara yang berlangsung pada Car Free Day (CFD) di WEP Gresik ini bertujuan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas melalui media pertunjukan musik millennial.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dimdampingi Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH SIK yang hadir pada acara tersebut pada Minggu (20/1/19), mengatakan Generasi millenial saat ini sangat lekat dengan teknologi, seni dan industri kreatif. Oleh karena itu acara safety riding dan driving yang dikolaborasikan dengan acara musik seperti ini diharapkan menarik minat generasi millenial untuk hadir dan ikut mengkampanyekan keselamatan lalu lintas.
AKBP Wahyu S Bintoro juga menjelaskan acara Sunday Millennial Groove, merupakan kegiatan sosialisasi dari program nasional Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diadakan serentak di seluruh Indonesia dan rencananya akan diselenggarakan acara puncak MRSF yang akan dilaksanakan secara bertahap, yaitu tanggal 10 Maret 2019 di WEP Gresik (lokal), 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu (regional) dan 31 Maret di Jakarta (nasional).
“Giat ini diharapkan bisa menarik minat bagi generasi millenial Gresik untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan menurunkan angka lakalantas pada generasi millenial diwilayah Gresik” ungkap Kapolres Gresik.
Acara Sunday Millennial Groove ini diisi dengan banyak acara menarik antara lain Senam Kolosal pelopor keselamatan, safety riding, penampilan ThePolice Band, Yel-yel dan pembagian brosur MRSF serta Deklarasi Relawan Cinta Lalu Lintas oleh para generasi millenial yang berisi :
1. Siap mentaati perundang-undangan dan peraturan lalu lintas yang berlaku, sebagai refleksi tingkat kesadaran dan tanggung jawab serta kedisiplinan
2. Senantiasa Cinta Tertib Berlalu-lintas untuk menciptakan rasa nyaman, aman dan selamat.
3. Siap melaksanakan gerakan Road Safety sebagai budaya, kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang berkelanjutan.
4. Siap menjadi Relawan Lalu Lintas Indonesia yang bertugas sebagai contoh dan panutan dalam menjaga keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here