Media saat ini benar-benar menjadi tantangan bagi para penegak hukum khususnya Polri. Kalau sampai tidak ada penanganan yang pas selamanya media akan dikuasai oleh oknum oknum tidak bertanggungjawab.

Dewasa ini masyarakat lebih tertarik oleh berita berita negatif, mereka dipancing untuk menyebarkan dengan alibi posting ulang bermaksud untuk melaporkan atau berniat supaya yang lain tahu untuk bantu menghujat, sehingga tanpa sadar mereka malah berhasil memviralkan berita tersebut.

Nah disinilah muncul ide ide kreatif dari Pakar SEO Jatim yang kita kenal sosoknya ialah Muh Khoirul Amin S.Kom M.Kom untuk melawan atau mengcounter opini media dari sisi soft attack maupun hard attack mengingat amin juga pernah menjadi instruktur Kontra Naratif Radikalisme di Online

Kali ini amin menerima kerja sama dari pihak Polrestabes Surabaya dan diangkat sebagai Staf Ahli Kapolrestabes Surabaya di Bidang Analisis Dan Media Sosial , siang tadi pukul 13.00 di ruangan Kapolrestabes beliau sharing kemudian menuangkan semua ide ide kreatifnya untuk membantu Polri dari sisi pengembangan media. 

Dalam koordinasi tersebut selain ada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho hadir pula Kasatreskrim AKBP Sudamiran beserta Kasubbag humas Polrestabes Surabaya Akp M.Akhyar.

Setelah menyatukan visi dan misi mereka sepakat untuk bersinergi dalam memerangi cyber war yang sudah bahkan yang akan terjadi nanti mengingat kecanggihan teknologi dunia sudah tidak dapat dibendung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here