Beritapolisi.com – Polres Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH.S.I.K.M.SI, menghadiri Apel Gabungan TNI – Polri Wilayah Kogartap III/Surabaya TW. III TA. 2018 yang dipimpin langsung oleh Komandan Gartap III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, bertempat di Lapangan Apel Makodam V/BRW Surabaya, Kamis (30/8/2018).sekitar Pukul 08.00 WIB.

Dalam amanatnya Dangartap III/Surabaya menyampaikan, apel gabungan yang digelar bergiliran di Kotama TNI – Polri wilayah Kogartap III ini mempunyai makna yang sangat penting, sebagai penyegaran serta sekaligus sebagai media komunikasi yang efektif untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada anggota, dalam berbagai hal guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI – Polri yang berada di Jawa Timur.

Kondisi yang baik antara TNI – Polri saat ini hendaknya dipertahankan, bahkan untuk perlu ditingkatkan guna mendukung tugas pokok masing-masing satuan secara professional, jangan melakukan kegiatan atau tindakan kontra produktif lainnya yang dapat mencoreng nama baik satuan.

Dalam kesempatan tersebut, Dangartap III/Sby mengatakan menanggapi perubahan dan perkembangan situasi saat ini, patut diwaspai dan dicermati dengan segenap kemampuan agar setiap perubahan dan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara senantiasa berada pada system dan tatanan yang berlandaskan pada aturan dan hukum serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kebangsaan.

Dangartap III/Sby juga menyampaikan tentang rencana rangkaian kegiatan dalam rangka upacara peringatan ke-73 Hari TNI Tahun 2018. Terkait hal tersebut, Kogartap III/Sby sebagai panitia penyelenggara di daerah, akan menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire di beberapa tempat di wilayah Jatim, Ziarah Rombongan Panglima TNI ke makam mantan Presiden RI Ir. Soekarno di Blitar dan KH. Abdurahman Wahid di Jombang, Karya Bhakti, Pameran Alutsista di Koarmada II, Upacara Parade dan Defile dilanjutkan dengan syukuran serta Panglima TNI Awards.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal Arif Rachman, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansah, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, Danpasmar II Brigjen TNI Endi Supardy, Danguspurla Komandan II Kolonel Laut Erwin S.Aldedharma, Dandim Jajaran Kodam V Brawijaya, PJU Polda Jatim ( Kabid Propam, Kalabfor Polda Jatim, dan Pejabat lainya, Kapolres Gresik beserta Kapolres Bangkalan, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolres Mojokerto Kabupaten, Kapolres Lamongan,  STTAL, WAN TNI.  Danlantamal V/Sby Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., Kasgartap III/Sby Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman Jabat, Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, serta Karumkital Dr. Ramelan dr. I.D.G. Nalendra D.I., Sp.B.,Sp.BTKV. (hy/shanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here