Halodunia.net – Jakarta, Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat ini dipimpin oleh Panglima TNI MARSEKAL TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018) pukul 07.50 wib.

Adapun tujuan dari Operasi Ketupat 2018 ini kata Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D, agar Masyarakat dapat melaksanakan idul fitri 1439 H tahun ini dengan aman dan nyaman.Pengamanan arus mudik dan balik, Menstabilkan harga pangan termasuk masalah distribusinya, jangan ada penimbunan sembako (pangan), Memudahkan masyarakat yang akan kembali dari
gangguan preman, copet dan lainnya agar maayarakat merasa aman dan nyaman dan antisipasi gangguan alam
Seperti Gunung meletus, banjir dan lain lain.

TNI-Polri Mengamankan masyarakat terhadap gangguan terorisme
Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D, mengharapkan kepada seluruh anggota agar melaksanakan operasi ini dengan tulus dan jaga pengamanan masing masing laksanakan buddy system dan jangan lupa berdoa pada Allah SWT agar senantiasa memberikan pertolongan dan perlindunannya kepada kita semua.

Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018 ini adalah operasi kemanusiaan yang melibatkan POLRI, TNI dan PEMDA dan instansi terkait lainnya dan akan dilaksanakan selama 18 hari dari hari Kamis (7 – 24/6/2018). (hy/olga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here