Beritapolisi.com – Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi. Pimpin upacara sertijab Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat dari AKBP Amin Muharjo S.Sos, MAP kepada AKBP Syarif Hidayat SH, pada hari Jum’at (22/6/2018) pukul 07.00 Wib.

Hadir juga dalam acara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP ,para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pamen, Perwira, Kapolsubsektor, Sat Binmas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sie Propam, Akpol, PNS, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Metro Jakarta Pusat dan Pengurus Bhayangkari Polres Metro Jakarta Pusat.
Arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi, Memanjatkan Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan Rahmat dan Karunianya, sehingga pada hari ini dapat menghadiri Upacara Sersh Terima Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat dalam keadaan sehat Wal Afiat.

Upacara Serah Terima Jabatan sebagaimana yang baru saja Kita saksikan, merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dilingkungan Organisasi Kita, dimana hal ini diperlukan sebagai sarana Regenerasi dan Pendewasaan Organisasi itu sendiri.
Pelaksanaan Serah Terima Jabatan kali ini selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan yang diperuntukan bagi Pembinaan karier Personil yang bersangkutan juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktifitas dan kinerja Organisasi Polri khususnya Polres Metro Jakarta Pusat.

Hal pokok yang perlu kembali menjadi renungan Kita bersama bahwa Serah Terima Jabatan seperti sekarang ini, bukanlah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan yang bersifat formalitas seremonial belaka, tetapi hendaknya dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil pengabdian pada masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai sehingga dengan melakukan Evaluasi tersebut diharapkan dapat menemukan titik-titik kelemahan atau kekurangan di satu pihak dan menemukan metode yang terbaik dipihak lain, dalam mengatasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dipandang sebagai penghambat kiberja Organisasi dan dot dijadian acuan untuk menentukan Solusi yang tepat guna penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas tugas di masa mendatang.

Polres Metro Jakarta Pusat selalu di sibukkan dengan kegiatan Masyarakat khususnya Demonstrasi dan Unjuk Rasa, kegiatan tersebut terpusat diwilayah Polres Metro Jakarta Pusat, tetapi dengan kesabaran, ketabahan dan keuletan anggota Polres Metro Jakarta Pusat dan jajarannya mampu mengamankan semua kegiatan dengan tertib dan aman, sehingga Kita harus pahami bersama bahwa setiap satuan kerja merupakan bagian mata rantai Organisasi yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain, Kita semua diharapkan untuk mampu bersama-sama bahu- membahu dengan seluruh komponen Organisasi menanggalkan kepentingan Pribadi untuk membawa Polres Metro Jakarta Pusat menjadi sebuah Institusi Birokrasi yang berorientasi Pelayanan kepada Masyarakat.
Pada kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih kepada AKBP Amin Muharjo S.Sos, MAP atas pelaksanaan tugas sebagai Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat selama 5 (lima) bulan dimana Sdr. telah menunjukkan kinerja yang sangat baik khususnya dalam pelaksanaan kegiatan Pembinaan Masyarakat sehingga dapat berjalan dengan sangat baik, semoga pengalaman yang Sdr. dapatkan selama bertugas di Polres Metro Jakarta Pusat ini dapat diterapkan pada tempat tugas yang baru sebagai Kasubdit Waster Dit Pam Obvit Pmj serta Saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Fitria Amin yang telah mendampingi Suami bertugas dan aktif menjadi Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Pusat.

Kepada AKBP Dyarif Hidayat SH, Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Metro Jakarta Pusat, Sdr. harus menyadari bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan menjadi lebih ringan, namun dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah Sdr. miliki, Saya yakin dan percaya Sdr akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat dan kepada Ibu Kuswati Syarif, Saya ucapkan selamat datang semoga dapat mendukung dan mendampingi Suami ditempat tugas yang baru serta aktif mengemban tugas sebagai Pengurus Ranting Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Pusat.

Demikian amanat yang dapat Saya sampaikan pada Upacara Serah Terima Jabatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih senantiasa melimpahkan Rahmat, Hidayah dan karunianya kepada Kita sekalian dlm melanjutkan Karya pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Terima Kasih selamat bertugas.(hy/Suyatno. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here