Jogosuroboyo.com,–Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya tidak main² dalam upaya pemberantasan penggunaan dan peredaran Narkotika dan obat²an terlarang.

Dalam penyelidikan dan pengejaran selama 6 hari, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus dan mengamankan barang bukti sebanyak 1,3 kg Narkoba jenis sabu dari tangan 8 orang tersangka.

Dalam konferensi pers yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian dengan didampingi oleh Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP M Akhyar, Senin 18 November 2019 didepan Lobby Polrestabes Surabaya. Kompol Memo menjelaskan, semua berawal dari informasi akan ada narkoba jenis sabu yang akan diedarkan di wilayah Jawa Timur (08 Nov 2019).

Berdasarkan informasi tersebut Satreskoba Polrestabes Surabaya, melakukan pendalaman informasi, dan pada hari yang sama berhasil mengamankan 2 orang tersangka AF dan SD di Nganjuk.

Dari kedua tersangka tersebut Satreskoba mendapatkan informasi dan berhasil mengamankan beberapa tersangka lagi. Di, GS dan UP dikawasan Sidoarjo.

Hingga 6 hari kemudian, Rabu 13 November 2019, berkat penyidikan yang gigih Satreskoba Polrestabes Surabaya Berhasil lagi menangkap tersangka HA, ZA dan AW ditempat yang berbeda di Kota Surabaya. Sehingga total keseluruhan total tersangka yang berhasil diamankan pada kasus peredaran Narkoba oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya sebanyak 8 tersangka.

Dari 8 orang tersangka tersebut Satreskoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan barang bukti jenis sabu yang siap diedarkan sebanyak 1.313 gram. Timbangan elektrik sejumlah uang tunai dan tas kecil berisi buku hasil rekapan penjualan.

Keberhasilan Satreskoba Polrestabes Surabaya ini tidak lepas dari peran masyarakat dalam peduli terhadap lingkungan sekitarnya agar bersih dan bebas Narkoba. Sekaligus merupakan kerja nyata dari Satreskoba Polrestabes Surabaya dalam memberantas kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat²an terlarang.

Tidak akan ada tempat bagi para pengedar, pemakai dan penikmat barang haram (Narkoba) di Kota Surabaya. Kemanapun mereka berlari dan bersembunyi, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya akan mengejarnya.

Satreskoba Polrestabes Surabaya akan selalu siap Jogo Suroboyo 24 Jam 7 Hari berturut-turut untuk ciptakan Surabaya Zero Miras, Zero Narkoba.*(Hum/Ya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here