Seorang Pelaku Pencurian HP Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Gresik
Tribratanews-gresik.com – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gresik berhasil amankan seorang pelaku tindak pidana pencurian salah satu Salon yang beralamat di Desa Kendayang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik yang terjadi pada hari Rabu (23/1/18) sekitar pukul 10.00 WIB.
Pelaku diketahui berinisial MAA (26) warga jalan raya Akim Kayat 7D/65-A Rt. 01 Rw. 06 Kelurahan Sukorame Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Sedangkan untuk korban bernama Isnari Erick Setiawan (28) Alamat Sidomulyo Rt. 03 Rw. 03 Desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.
Kata Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Andaru Rahutomo, SH SIK melalui Kanit Pidum Satreskrim POlres Gresik Ipda Aditya kepada media ini menjelaskan, Kejadian bermula saat pelaku masuk ke salon dan korban dalam keadaan tertidur. Pelaku langsung masuk ke salon pada saat itu pintu hanya di kunci dengan cara di ikat tali sepatu dan mengambil empat buah handphone.
” Saat masuk ke dalam salon, Pelaku melihat empat buah HP yaitu satu buah HP merk Xiomi NOte 5, satu buah HP merk Andromax E2+, satu buah HP merk Xiomi MI4I dan satu buah HP merk Iphone yang tergeletak di meja dan langsung mengambilnya, ” jelas Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik pada Sabtu (26/1).
Melihat HP milik korban tergeletak di meja, Lalu timbul niat pelaku untuk melakukan pencurian. Mengetahui HP nya hilang korban selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Kebomas Polres Gresik pada Rabu tanggal 23 Januari 2019.
Setelah mendapatkan laporan tersebut, Satreskrim Polsek Kebomas melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Gresik untuk Pulbaket dengan melakukan penyelidikan dan melihat postingan di Facebook ada yang memperjual belikan Hp yang memiliki ciri-ciri seperti HP milik Pelapor dan berhasil menangkap pelaku yang sedang nongkrong di warung kopi bertempat di warung kopi samping rel kereta api Jalan Raya Cerme Kabupaten Gresikm pada Jum’at (25/1) sekitar pukul 00.30 WIB..
” Anggota langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polres Gresik guna dilakukan proses lebih lanjut,” Imbuh Kanit Pidum.
Atas kejadian tersebut, Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah HP merk Xiomi NOte 5, satu buah HP merk Andromax E2+, satu buah HP merk Xiomi MI4I serta uang tunai sebesar Rp. 400.000,- (Empat ratus ribu rupiah) guna kelengkapan proses penyidikan. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara 7 tahun.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here