HaloDunia.Net,- Lampung Utara.
Untuk mengatisipasi gangguan kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor (3C), Satuan Sabhara Polres Lampung Utara melaksankan giat patroli di daerah Kabupaten setempat, Jumat (30/8/19).

Patroli dilaksanakan dengan mengunakan kendaraan roda empat dan dua serta bersenjata lengkap di tempatkan sejumlah titik yang dianggap rawan aksi tindak kejahatan khususnya wilayah Lampung Utara.

“Giat patroli ini diharapkan dapat meminimalisir aksi tindak kejahatan di jalan khusus 3 C”, kata Kasat Sabhara Polres Lampung Utara  AKP HD. Pandiangan mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

Dia juga menjelaskan selain melakukan upaya pencegahan, pihaknya berupaya membatasi ruang gerak para pelaku tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang ada di Lampung Utara.

“Pihaknya menghibau peran serta masyarakat untuk dapat berperan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif kusus wilayah Lampung Utara,” katanya.

Dalam giat patroli ini, lanjut Kasat  Sabhara, satu regu walet yang diterjunkan di lapangan dan mereka dibentuk menjadi sejumlah tim, baik anggota mengendarai roda empat maupun roda dua. Patroli dilakukan secara bergantian pada waktu menjelang subuh, siang dan malam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here