HaloDunia.Net,- Lampung Utara.
Dalam rangka sosialisasi balit dan anak usia dibawah Lima Tahun (5), Puskesmas Madukoro adakan acara pekan penimbangan balita tahun 2019, di Aula Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Senin (10/09/2019).

Acara tersebut sebagai salah satu program dari Dinas Kesehatan yang diikuti oleh para kader JKN, serta masyarakat setempat yang masih memiliki anak dibawah lima tahun.

Dalam acara tersebut Sri Mustika S.ST., M. Kes, selaku kepala UPTD Puskesmas Madukoro saat dikonfirmasi menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut, yaitu untuk menjaga dan mengetahui kesehatan setiap balita yang berada di wilayah kerjanya.

“Supaya masyarakat membawa bayinya ke posyandu sampai masa imunisasi selesai, dan jangan lupa untuk selalu cek pertumbuhan maupun perkembangan anak hingga usia lima tahun, “kata Sri Mustika seusai acara tersebut.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sesi tanya-jawab yang dipandu oleh narasumber Lise Marlina, Amd.,Keb. kepada seluruh peserta yang hadir, seputar pertumbuhan dan perkembangan anak sampai usia lima tahun. “Untuk memantau perkembangan anak, baik dari segi pertumbuhan dan perkembangan anak, kita para orang tua musti rutin ke posyandu, “kata Lise Marlina.

Siti, warga desa setempat yang mengikuti acara tersebut merasa senang, karena dengan adanya acara tersebut dia dapat mengetahui perkembangan anaknya. “Ini cukup membantu kita para orang tua, untuk selalu memperhatikan kondisi anak-anak kita. “Kata Siti sembari tersenyum. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here