Kawasaki melakukan penarikan kembali atau recall untuk motor naked bergaya retri, W175. Recall ini dilakukan setelah ada persetujuan dari Vietnam Register.

MelansirZing, setidaknya ada 66 unit motor yang terimbas recall. Puluhan motor retro itu adalah yang diproduksi pada tahun 2018.

Penyebabnya, ditemukan kesalahan pada crankshaft mesin. Sehingga akan muncul suara abnormal pada sisi kiri mesin saat motor dipakai.

Kesalahan ini terjadi lantaran pabrikan disebut tidak menangani termostat crankshaft sesuai dengan persyaratan teknis. Oleh karena itu, seiring waktu, mur bisa longgar lalu menyebabkan rantai cam selip, mengarah ke defleksi poros chamshat.

Dampak terburuknya, rantai cam bisa saja tergelincir hingga mengakibatkan pergeseran gigi dan kerusakan mesin.

Recall dilakukan mulai 5 Agustus 2019 hingga 31 Desember 2020. Bagian yang rusak akan diperbaiki atau diganti. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki hanya 6 jam.

Untuk memastikan hak dan keamanan konsumen, Vietnam Register mengimbau seluruh pemilik Kawasaki W175 untuk memeriksakaan kendaraan mereka. Sehingga jika didapati kesalahan bisa langsung ditangani.

Kawasaki W175 sendiri dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 177cc SOHC berpendingin udara. Mesin itu menghasilkan tenaga 13 hp dan torsi 13,2 Nm.

 Kawasaki W175 versi Vietnam (Zing)
Kawasaki W175 versi Vietnam (Zing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here