Beritapolisi.com – Jakarta, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) merasa terhormat bisa menerima kunjungan kenegaraan yang dilakukan Presiden Republik Demokratik Timor Leste Francisco Guterres Lú Olo dan istri Cidália Lopes Nobre Mouzinho di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
“Sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk menerima kunjungan yang mulia. Perhatian yang besar terhadap persahabatan Indonesia dan Timor Leste, persahabatan yang menatap ke depan bagi kesejahteraan kedua rakyat kita,” kata Presiden RI Jokowi dalam keterangan pers bersama di lokasi, Kamis (27/6/2018).
Kepala Negara juga mengucapkan selamat atas berlangsungnya pesta demokrasi yang dilakukan oleh negara Timor Leste yang dilakukan pada bulan Mei lalu.
Dan di bawah kepemimpinan yang mulia, saya yakin hubungan kita akan semakin kokoh dan saya mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Timor Leste atas suksesnya penyelenggaraan pemilu anggota parlemen nasional pada bulan lalu,” kata Presiden RI Jokowi.
Kepala Negara memastikan komitmen Indonesia untuk terus meningkatkan kerjasama di berbagai bidang dengan Timor Leste. Menurut dia, Indonesia akan tetap menjadi mitra terpercaya bagi pembangunan di Timor Leste yang damai, stabil, dan maju. Dan itu merupakan harapan kita bersama.
Presiden juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Timor Leste bagi pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB 2019-2020.
“Berkat dukungan tersebut, Alhamdulillah Indonesia telah terpilih pada pemilihan tanggal 8 Juni 2018 markas besar PBB di New York,” kata Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.(hy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here