Halodunia.net – Bogor , pemerintah memastikan akan memberikan bantuan kepada seluruh korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang terjadi di Danau Toba, Senin 19 Juni 2018.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) memastikan bantuan dari pemerintah tersebut. Negara, lanjut dia, akan memberikan bantuan santunan bagi korban meninggal, hingga korban yang membutuhkan perawatan di rumah sakit

Pemerintah akan memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal dunia dan biaya perawatan untuk yang membutuhkan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/6/2018).

Kepala Negara menegaskan telah menerima laporan terbaru tentang musibah tersebut. Jokowi juga menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap para korban.

Jokowi meminta agar seluruh pemilik kapal di destinasi wisata favorit warga Sumatera Utara tersebut mematuhi aturan yang diberlakukan pemerintah sebelum melakukan pelayaran.

“Bagi semua pemilik kapal patuhi semua peraturan yang ada utamakan keselamatan penumpang dan ikuti petunjuk dan arahan dari BMKG mengenai prakiraan dan potensi adanya cuaca buruk,” kata Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.(hy/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here