Gresik – Dalam rangka memperingati hari Kartini beberapa sekolah Taman Kanak Kanak yang ada di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik mengadakan kunjungan ke Polsek Menganti Polres Gresik.
Dalam acara yang menjadi Program Kapolri Polsanak (Polisi Sahabat Anak) untuk meningkatkan pengetahuan ilmu anak usia dini tentang tugas Polisi serta menjadikan anak tidak takut lagi dengan sosok penegak hukum ini.
Dari beberapa sekolah, siswa dan siswi Taman Kanak Kanak se- Kecamatan Menganti yang datang pada hari Minggu (29/4/18) menggunakan kostum pakaian daerah serta baju adat dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh 21 April dengan didampingi para guru dan wali murid.
Hal tersebut juga dilakukan untuk menanamkan rasa patriotisme serta kesadaran hukum sejak dini kepada siswa siswi taman kanak kanak serta diperkenalkan tata tertib berlalu lintas dan tak lupa memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada guru dan para wali murid berupa himbauan Kamtibmas.
“anak terlihat ceria dan tidak takut lagi tampil dihadapan Polisi untuk memberikan respon materi yang diberikan, pelajaran ini menjadikan anak mulai mengenal rambu lalu lintas usia dini” ungkap Kapolsek Menganti AKP Wavek, S.H saat ditemui usai acara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here