Beritapolisi.com – Polsek Koja, Kapolsek Koja KOMPOL Agung Wibowo didampingi Kasubbag Humas KOMPOL HM Sungkono serta Kanit Reskrim Polsek Koja AKP IG. Agus Widjajanto, ungkap kasus pencurian dengan tersangka IR dan IK serta 2 tersangka lainnya yang masih DPO, dalam keterangan pers diHalaman Polsek Koja, Rabu (11/4/2018) pukul 14.00 Wib.

Tersangka yg di amankan (adhy/beritapolisi)

Kapolsek Koja Menjelaskan bahwa dalam aksinya para pelaku berkendara mencari mesin ATM yang sepi kemudian pelaku masuk kedalam area mesin ATM memasang stiker yang bertuliskan nomer telpon 083123663999 dan memasukkan sebuah mika kedalam tempat masuk kartu ATM sementara pelaku lainnya mengawasi dari luar, kemudian para pelaku menunggu ada korban menuju mesin ATM untuk melakukan transaksi, saat korban mengalami gangguan saat bertransaksi karena kartu ATM tidak bisa keluar kemudian pelaku yang berpura-pura menjadi nasabah mengarahkan agar menelpon nomer yang ada distiker yang sebelumnya ditempel setelah korban menghubungi nomer tersebut pelaku MY (DPO) berpura-pura sebagai operator Bank meminta nomer pin korban, setelah korban meninggalkan mesin ATM, pelaku membobol pintu masuk ATM dengan Linggis dan obeng untuk mengambil ATM korban, kemudian mengambil uang milik korban dengan transaksi di mesin ATM lain dengan ATM korban serta nomer pin yang sudah diketahui.

Barang bukti yg di amankan (adhy/beritapolisi)

Kapolsek Koja menambahkan adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) unit Sepeda motor merk Honda Vario hitam, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam, 1 (satu) unit handphone merk Samsung warna hitam, sebuah helm warna hitam bertuliskan GSP, sebuah Jaket warna hitam dan topi biru dongker, Rekaman CCTV.

Barang bukti yg di amankan (adhy/beritapolisi)

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(Adhy/KOMPOL HM. Sungkono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here