Beritapolisi.com – Jakarta, Kepolisian bakal meningkatkan pengamanan para ustaz atau penceramah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya intimidasi kepada pemuka agama, seperti yang sedang terjadi kepada Ustaz Abdul Somad (UAS).
UAS diduga mendapat ancaman atau intimadasi dari sejumlah daerah untuk acara tausyiahnya. Dia bahkan membatalkan beberapa jadwal yang telah dibuat, seperti ‎di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.
“Ya (kalau ada pengajian), kita akan lakukan pengamanan dengan baik. Kita akan proteksi hal-hal positif dalam mencerdaskan bangsa, apalagi UAS, pasti akan kita layani dan tangani dengan baik,”‎ kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/9/2018)
Karopenmas Polri berharap UAS mau melapor ke polisi terkait intimidasi tersebut. Sebab dengan laporan itu, polisi baru bisa menanganinya secara cepat dan profesional. “Jadi, ya kita harus tunggu laporan dulu,” jelas Brigjen Pol Dedi.
Hingga kini, kata Brigjen Pol Dedi pihaknya belum menerima laporan dari UAS terkait intimidasi tersebut. Polisi akan bergerak jika UAS melaporkan hal tersebut.
“Jadi dasar kita laporan, kita beraksi kalau ada laporan. Dasarnya belum ada, kita belum bisa melakukan penyelidikan,” kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Hy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here