Halodunia.net – Jakarta, Alumni Fisipol Universitas Riau, MMZ alias Jack yang ditangkap baru-baru ini akibat keterlibatannya dalam tindak pidana teroris, ternyata satu jaringan dengan penyerangan terhadap anggota Polda Riau.

“MMZ alias Jack alis Zamzam terkait jaringan dengan tersangka terorisme atas nama Pak Nah kelompok penyerangan Polda Riau pada hari Rabu 16 Mei 2016 jam 09.00 WIB,” kata Kadiv Humas Polri IRJEN Pol Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Minggu (3/6/2018).

MMZ yang tergabung dalam Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) ini, memikili sepak terjang yang cukup tinggi dalam bidang pembuatan bom rakitan.

Tersangka mengakui bahwa sebelum penyerangan Polda Riau, pak Nah dan kelompoknya pernah memesan untuk dibuatkan bom, kepada yang bersangkutan,” ucap IRJEN Pol Setyo Wasisto.

MMZ juga memiliki hubungan dengan Batty Bagus Nugraha alias Kholid teroris jaringan JAD yang tewas saat penangkapan di Cianjur.

“MMZ kenal dengan yang tewas dalam penangkapan kelompok dia di Bekasi dan dia jadi Pekalongan pada hari Minggu 13 Mei di Terminal Pasir Hayam Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Jawa Barat, kata Kadiv Humas Polri IRJEN Pol Setyo Wasisto.(ay/fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here