Beritapolisi.com – Jakarta, Jajaran kepolisian memprioritaskan pengamanan arus mudik Lebaran 2018 di 10 daerah yang kemungkinan akan menjadi titik kemacetan arus lalu lintas. Hal itu diprioritaskan lewat peningkatan keamanan 10 kepolisian daerah (Polda)
Kabag Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada 10 Polda yang menjadi prioritas untuk pengamanan arus mudik tahun ini.
Ke-10 Polda tersebut, yakni Polda Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Selatan, dan Polda Bali.
Ada 10 Polda yang jadi prioritas, seluruh Jawa, Sumsel, Lampung, Sulsel, dan Bali,” kata Kombes Pol Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (8/6/2018)
Kombes Pol Yusri menambahkan, pengamanan di 10 daerah yang menjadi fokus‎ antisipasi kemacetan akan dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya yakni, pengamanan bensin keliling bekerjasama dengan Pertamina.
“Pengalaman kita dua tahun lalu di Palimanan, salah satu yang menghambat adanya kendaraan yang habis bensin pada saat macet, jadi cara menerobos kemacetan nanti dengan motor,” ucap Kombes Pol Yusri.
Tak hanya itu, jajaran kepolisian juga telah membentuk sejumlah pos di beberapa titik di jalan tol. Pos tersebut akan diisi dengan beberapa personel polisi, TNI,‎ Dishub, tim kesehatan, serta beberapa instansi terkait.
Pos terpadu itu pos pengendali sifatnya, semua instansi terkait Polisi, Dishub, TNI, kesehatan, stakeholder yang lain, disana juga ada command center,” kata Kabag Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Kombes Pol Yusri Yunus. (hy/dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here