Jogosuroboyo.com,-– Satlantas Polrestabes Surabaya melaksanaan cipkon di segala penjuru kota besar surabaya, Terutama pada jalan-jalan utama atau protokol di kota Surabaya, Rabu (13/11/2019).

Pelaksanaan ini tidak hanya dilakukan oleh gabungan fungsi, ketujuh rayon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya juga melaksanakan hal yang serupa.

Cipta kondisi diatur dan dikoordinasikan oleh Bagops Polrestabes Surabaya melalui operator command center Polrestabes Surabaya.

Kabagops Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Elfrino Trisanto,SH,SIK,MSi memerintahkan kepada operator Command Center Polrestabes Surabaya untuk berkordinaai terkait pelaksanaan cipkon kepada pamenwas dan Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Menurut Kompol Anton Elfino, pelaksanan cipkon dilakukan dengan cara menggelar pasukan, Patroli skala besar dan razia kendaraan bermotor.

Penggelaran pasukan yaitu memposisikan anggota Polri di berbagai tempat strategis atau object vital maupun tempat-tempat yang rawan, tujuannya adalah mencegah bertemunya niat dan kesempatan di suatu tempat tertentu.

Sementara patroli skala besar merupakan patroli yang terdiri dari berbagai fungsi kepolisian seperti Sabhara, Lantas, Reskrim, Intel dan Binmas, ataupun dari instansi samping seperti TNI, Dishub, PolPP dan linmas. Sasarannya adalah pergerakan masa dalam jumlah besar dan kejahatan jalanan seperti premanisme serta 3C (curat,curas,curanmor).

Sedangkan razia kendaraan bermotor menyasar surat-surat kendaraan, senjata tanam (saham), senjata api (senpi), bahan peledak (handak), Narkoba, miras serta 3C.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here