Jogosuroboyo.com,–Bertempat di masjid As-Sidiq , Kamis (14/11/2019) Keluarga besar Polresta Sidoarjo melaksanakan kegiatan keagamaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/Tahun 2019 M

Kegiatan ini di hadiri 300 orang yaitu Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, S.H., M.H., Pejabat Utama, anggota staf Polresta, Polsek Jajaran, ASN, dan Bhayangkari.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi mengambil tema,“Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif”.

Kegiatan ini di buka dengan bacaan sholawat yang dipimpin oleh PNS pembina Sholihul Hadi dan Aiptu H. A. Irkham dan dilanjutkan sambutan dari Kabagops Polresta Sidoarjo, dalam sambutannya dari peringatan Maulid Nabi ini banyak pelajaran yang dapat kita petik dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW. Baik bagi anggota Polri maupun masyarakat yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dalam melaksanakan tugas, bergaul, berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menauladani keteladanan Nabi guna peningkatan Iman dan takwa dalam pelaksnaan tugas kepolisian serta guna meningkatkan pengabdian sebagai anggota Polri menghadapi beban kerja dan tantangan yang semakin berat dengan meneladani Rasulullah yang juga merupakan pemimpin seluruh umat,” kata Kabagops.

Kepada jajarannya, Wakapolresta Sidoarjo juga berpesan agar dapat mencontoh akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Drs. KH. M. Sholeh Hadiri menyampaikan bulan ini adalah bulan istimewa karena menjadi memontum mengingat kembali akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, apalagi Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT sebagai Nabi terakhir.

“Nabi Muhammad SAW menjadi Nabi terakhir karena memiliki akhlak yang terbaik diantara yang lainnya. Untuk itu akhlak dan kepribadian Baginda Nabi Muhammad SAW ini hendaknya kita contoh dan teladani dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ustad Sholeh.

Kepada seluruh personel Polresta Sidoarjo yang hadir, ustad sholeh tersebut juga mengajak untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here