Beritapolisi.com,-Delapan desa di Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Senin (18/2/2019) sore diterjang angin puting beliung. Bencana alam tersebut mengakibatkan beberapa rumah rusak dan beberapa warga mengalami luka.

Pasca kejadian puting beliung yang melanda Desa Simogirang, Temu, Watu Tulis, Wonoplintahan, Wirobiting, Gedangrowo, Kedungwonokerto, dan Jatikalang, Polsek Prambon bersama Polresta Sidoarjo dan beberapa instansi terkait, TNI, BPBD, Dinkes, Dinsos dan Forkopimka Prambon turun langsung ke lokasi.
Di delapan desa tersebut, Polisi bersama instansi terkait melakukan penanganan pasca bencana dan berikan bantuan. Adapun langkah yang dilakukan, yakni evakuasi puing reruntuhan atap rumah dan pohon tumbang.

Kapolsek Prambon AKP Ishariyata mengatakan, hingga Selasa (19/2/2019) siang pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan kerja bakti dan pembenahan rumah-rumah rusak akibat terjangan puting beliung, Senin (18/2/2019) sore.
“Sampai saat ini kami terus lakukan kordinasi dengan TNI, BPBD, Dinkes, Dinsos dan Forkopimka di sini, untuk berbagai upaya penanganan pasca bencana,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, jika pembenahan rumah rusak juga sudah rampung dan tidak ada korban jiwa akibat puting beliung, hanya ada beberapa warga yang alami luka ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here