Beritapolisi.com РPolres Jakpus, Kapolrestro Jakarta Pusat didampingi Kasat Narkoba dan Kapolsektro Gambir laksanakan konfrensi pers langsung di TKP atas pengungkapan Tindak Pidana memproduksi, menyimpan dan mengedarkan Miras jenis Ciu yg tidak memenuhi standar sanitasi, keamanan pangan dan tidak memiliki ijin edar, hasil operasi gabungan Polrestro Jakpus dan Polsektro Gambir di Jl Gg Sinyar II No 27 Rt 001 Rw 012 Kel. Duri Pulo, Kec. Gambir Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018) pukul 16.00 Wib.

Kapolres jakpus kunjungi tempat pembuatan miras (adhy/beritapolisi)

Konfrensi pers ini juga disaksikan Camat Gambir Bapak Fauzi, SE dan Lurah Duri Pulo Bapak Agus Muharam.

Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Gambir Ungkap Hasil Operasi Miras Jenis Ciu (adhy/beritapolisi)

Adapun tersangka yang di amankan berinisial T P N dengan barang bukti 13 (tiga belas) drum besar yang berisi bahan pembuatan minuman Ciu, 1 (satu) dandang besar, 120 botol minuman plastik kosong, 1 toples + 1/2 toples ragi, 1 (satu) Jerigen besar yg berisi penuh Ciu dan 1 (satu) Jerigen kecil isi 4 liter berisi minuman Ciu.

Tersangka yg di amankan (adhy/beritapolisi)

Kronologis penangkapan hari Rabu tanggal 18 april 2018 sekira pukul 16.30 Wib, Unit Narkoba Polsek Metro Gambir mendapat informasi dari masyarakat adanya pembuat minuman Ciu di Tkp, selanjutnya menghubungi Sat Narkoba Polrestro Jakpus utk meminta bantuan, sesampai di tkp di temukan sejumlah barang dan alat serta bahan pembuatan dan pengolahan minuman Ciu, selanjutnya pemilik berikut barang bukti dibawa ke Polres Metro Jakpus guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yg di amankan (adhy/beritapolisi)

Tersangka di jerat UU RI Nomor 18 Th 2012 Pasal 135 Memproduksi, menyimpan dan mengedarkan pangan yg tidak memenuhi standar sanitasi, keamanan pangan dan tidak memiliki ijin edar.(Adhy/Suyatno. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here