Polres Gresik Terima Kunjungan Tim Evaluasi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB
Tribratanewsgresik.com – Tim Evaluasi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB dipimpin Aris Samson, Selasa (13/8/2019) pagi tiba di Mapolres Gresik Jl. Basuki Rahmad no. 22 Gresik.
Kedatangan Tim Evaluasi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB langsung disambut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. Beserta PJU Polres Gresik, Perwira Polres Gresik dan seluruh operator pelayanan public di aula Parama Satwika Polres Gresik.
Tujuan kunjungan tersebut, mengetahui sejauh mana perkembangan Polres Gresik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat terkait predikat WBK dan WBBM yang diraih serta penilaian A- merupakan kategori pelayanan sangat baik pada tahun 2018 dan diharapkan tahun 2019 mendapatkan predikat pelayanan prima.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi memaparkan kepada tim, Polres Gresik memiliki diferensiasi yaitu Jargon Gresik Polisi SANTRI yang berarti ; S (Berarti Senyum, Sapa , Salam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat), AN (Menjadikan pekerjaan Polri sebagai Amanah dari Allah dengan melaksanakan tugas dengan baik, tidak melakukan pelanggaran, T (Berarti Tanggap, proaktif, visioner dimana permasalahan Masyarakat sekecil apapun harus ditangani secara profesional, proporsional dan prosedural. Juga Tangguh dalam melaksanakan tugas dengan tanpa mengenal lelah dan menyerah, di mana pun bertugas dan apapun kondisinya harus selalu siap siaga, serta Tegas tapi Humanis dalam melaksanakan penegakan hukum), kemudian RI (Memiliki arti Rajin Ibadah dan beinfaq).
“Beberapa program Polres Gresik diselaraskan dengan Program PROMOTER Bapak Kapolri JENDERAL Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D (Peningkatan Kinerja, perbaikan Kultur dan Manajeman Media) dimana program Kapolri sesuai dengan PRogram Kemenpan RB yaitu ZI WBK Adan WBBM Yang sesuai dengan PRogram nawacita Presiden RI Jokowi” terang Kapolres.
Sebagai Kepala Kepolisian Resort Gresik, komitmen tersebut dibangun bersama jajaran dalam menjaga predikat WBK dan WBBM dengan beberapa program inovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan public. “tak hanya yel-yel, lagu Mars WBBM, penandatangan pakta integritas, penerapan reward n punishment, penggunaan pin WBK dan WBBM juga dibuat sebagai bentuk sosialisasi predikat ZI WBK dan WBBM untuk terus memotivasi polsek jajaran namun tahun ini Polres Gresik juga sudah memiliki Gedung baru SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) sebagai Upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik”, ungkap AKBP Wahyu.
Sementara itu Aris Samson selaku Tim evaluasi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB , mengapresiasi terkait kinerja Polres Gresik karena termasuk Polres Yang mencapai keberhasilan dalam Yanlik (Pelayanan Publik). “Dengan capaian dan keberhasilan dari Polres Gresik tentunya akan banyak Polres dan Kementerian Atau Lembaga lain akan studi tiru ke Polres Gresik” ungkapnya.
Lanjut Aris, namun jangan cepat berpuas diri dengan capain dan keberhasilan yang diraih Polres Gresik saat ini. “Hasil dari evaluasi Tim Saat ini akan kami sampaikan dalam Tim di Kemen PAN-RB terkait kemajuan beberapa Yanlik (Pelayanan Publik) di Polres Gresik, semoga Tahun 2019 bisa mendapatkan predikat “Pelayanan Prima” tambahnya.
Didampingi Kapolres Gresik Tim Evaluasi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB mengecek dan melihat langsung penerapan Pelayanan Publik diantaranya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) digedung baru dan Pelayanan Sat Lantas Polres Gresik dalam hal pelayanan Pengurusan dan Penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Serta Inovasi Inovasi Yang diterapkan di Sat lantas Polres Gresik.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here