• Kantongi Sabu, 2 Pemuda As Diciduk Polsek Ujungpangkah

Tribratanews-gresik.com – Polsek Ujungpangkah, Polres Gresik berhasil amankan pengguna shabu shabu berasal dari Manyar, Kecamatan Manyar Gresik.
Polsek Ujungpangkah berhasil mengamankan 2 pemuda diantaranya Hen Pra (34) warga desa Sembunganyar rt : 09 rw : 02 kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dan
AL (19) Kelurahan Manyarsidomukti rt 06 rw 02 Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, (29/1).
Terkuaknya masalah shabu-shabu adalah berkat informasi dari masyarakat bahwa di warung kopi jalan raya Manyar sering digunakan transaksi Narkoba. Oleh karena itu kesempatan untuk melakukan Penyidikan. Dan Diwarung ada dua onak remaja sedang bertransaksi. Keduanya langsung dibawa ke Mapolsek Ujungpangkah.
Dalam penyidikan menemukan barang bukti berupa Sabu sekira 0,2 gram, satu buah Pipet kaca, Uang tunai sebesar Rp. 400.000 dan Uang tunai sebesar Rp. 200.000 serta Hp nokia milik tersangka.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi melalui Kapolsek Ujungpangkah AKP Imam S mengatakan ungkap kasus tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, dilakukan penyelidikan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Ujungpangkah
“Bersama barang bukti berupa satu paket Narkotika jenis sabu siap pakai dengan berat Timbang 0,02 (nol koma nol dua) Gram, keduanya dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara” jelas AKP Imam S.
Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi ditempat terpisah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ops Tumpas Narkoba 2019 yang dimulai tanggal 26 Januari sampai 6 Februari 2019, Polres Gresik bersama jajarannya akan terus gencar melaksanakan patroli maupun razia. Baik di tempat hiburan maupun warung – warung yang menjual minuman keras oplosan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2019, Pilpres dan Pileg.
“Target operasi sudah jelas, kita intens laksanakan patroli maupun razia diwilayah Gresik untuk pelaksanaan operasi selama 12 hari kita harus bisa mencapai hasil yang maksimal dalam memberantas peredaran narkotika diwilayah Gresik agar tercipta situasi wilayah aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2019″ tegas Kapolres Gresik.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here