Surabaya – Penemuan mayat bayi di sungai Mangrove Wonorejo Rungkut Surabaya, Sabtu (18/05) sekitar pukul 08.30 Wib, langsung direspon cepat oleh Polsek Rungkut.
Adapun para saksi yang mengetahui secara langsung penemuan itu bernama Krisyanto (47 tahun), warga Wonorejo Timur 6-A, Kelurahan Wonorejo Rungkut Surabaya, Iswandi (42 tahun), warga Wonorejo Rt.01/Rw.01, Kelurahan Wonorejo Rungkut Surabaya dan Rohman Abdullah (32 tahun), warga Wonorejo Gang Tangkis No. 1B, Kelurahan Wonorejo Rungkut Surabaya.
Menurut Kapolsek Rungkut, Kompol I Gede Suartika menuturkan, bahwa pertama kali, mayat bayi tersebut ditemukan oleh Saksi Rohman Abdullah sekitar pukul 07.00 Wib.
“Saat itu, saksi sedang memasang bumbung/perangkap kepiting dan melihat sesosok mayat bayi yang terapung,” ujar Kompol I Gede Suartika.
Karena takut, tambah Kapolsek, saksi menelphone rekannya bernama Krisyanto agar segera merapat ke lokasi penemuan. Selanjutnya, Krisyanto bersama Iswandi mendatangi TKP dan berinisiatif menghubungi Polsek Rungkut.
“Tak lama, kami pun datang bersama Kanit Reskrim dan anggota piket fungsi, Inafis Polrestabes Surabaya, Kasi Trantib Kec. Rungkut, Linmas serta Satpol PP,” terang I Gede Suartika.
Saat dilakukan evakuasi, mayat bayi sudah dalam kondisi tangan kanan dan kaki kiri sudah tidak ada, serta diduga berjenis kelamin perempuan dan tubuh bayi sudah membusuk.
“Untuk kepentingan penyidikan, mayat bayi itu dibawa ke kamar mayat RSU Dr. Soetomo Surabaya dilakukan VER,” tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here