Halodunia.net – Polda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Sik. Msi melakukan pemantauan arus mudik di Gerbang Tol Cikarang Utama 1, Jawa Barat pada Minggu (10/6/2018). Pemantauan dilakukan untuk memastikan pengamanan dan melihat arus mudik H-5 Hari Raya Idul Fitri 1439H.

Saat pemantauan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, didampingi Dir Shabara Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, dan Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Nurhandono.

“Hari ini kami melakukan pemantauan jalur mudik. Kami berangkat jam 2 (siang) dan sempat berhenti di KM 19 kita lewat rest area di sana. Dari pantauan rest area KM 19, arus tetap lancar antara 70-90 kilometer per jam,” kata Kombes Pol Argo di Gerbang Tol Cikarang Utama 1, Jawa Barat, Minggu (10/6/2018).

Dalam pantauannya ke rest area KM 19, memantau posko kesehatan yang disediakan di rest area tersebut. “Jadi saat saat tertentu saja rest area ini membludak, artinya akan berlebihan ketika buka puasa, maupun makan sahur, saya tanya tadi kepada tim kesehatan juga disana, hampir ada 15-20 orang yang berobat, gejalanya seperti sakit perut, pusing, mual,” ucap Kombes Pol Argo.

Lebih lanjut, Kombes Pol Argo juga berkomunikasi dengan para pemudik yang akan melakukan perjalanan ke kampung halamannya masing-masing. Menurutnya, arus mudik pada tahun ini sudah cukup lancar dan kondusif dibandingkan dengan tahun lalu.

“kami juga tanya kepada penumpang dan supir tadi tentang situasi mudik, jadi pada dasarnya untuk tahun ini adalah lancar, situasi juga kondusif, jadi para pemudik juga dapat berisitirahat di rest area, dan semua itu dapat terlaksana dengan baik, yang terpenting kata pemudik banyak petugas kepolisian yang berjaga dan kami merasa aman,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Sik. Msi.(hy/olga/CS/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here