Beritapolisi.com – Polda Metro Jaya, Seorang mahasiswa bernama Danick Danoko melaporkan Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman ke Polda Metro Jaya, terkait ucapannya soal “mudik neraka” beberapa waktu lalu.
“Ya, ada seorang mahasiswa yang melapor pada 20 Juni kemarin,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Sik. Msi. kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/6/2018).
Kata Kombes Pol Argo, Habiburokhman laporkan lantaran ucapannya yang menyebut “mudik nereka” dianggap jauh dari fakta yang ada. Ucapan itu juga dianggap menyesatkan serta menimbulkan kegaduhan di masyarakat.
“Menurut pelapor, apa yang disampaikan oleh terlapor dianggap menyesatkan dan jauh dari fakta yang ada,” kata Kombes Pol Argo.
Adapun laporan Danick itu telah diterima oleh Polda Metro dan tertuang dalam nomor TBL/3266/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 20 Juni 2018.
Habiburokhman dianggap telah melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 UU RI Nomor 1 tahun 1946 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.
Sementara itu, Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Bamu’min mengatakan, pihaknya akan melaporkan balik Danick ke Bareskrim Mabes Polri.
“Melaporkan balik Danick Danoko seorang mahasiswa yang melaporkan Habiburakhman dengan fitnah dan pencemaran nama baik,” ungkap Novel.(hy/hta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here