Halodunia.net – Jakarta, Presiden RI Joko Widodo alias (Jokowi) didampingi sang Istri Iriana Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir dalam pemecahan rekor dunia Poco-poco di kawasan Monas Jakarta Pusat, dihadiri sekitar 65 ribu orang, Minggu (5/8/2018).

Tak hanya itu, tampak juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla, tiba untuk memimpin pemecahan rekor dari Guinness Word of Records tersebut.

Hadir juga dalam acara tersebut Sejumlah menteri pun hadir, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Bapak ibu sekalian, saya hanya ingin mengucapkan selamat berpoco-poco, semoga kita semuanya sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat, terima kasih,” ujar Jokowi, dalam sambutannya, Minggu pagi.

Selama 10 menit, para pejabat negara bersama ribuan warga yang hadir mengenakan setelan baju warna putih, dengan hiasan kain dan ikat kepala merah, memeragakan gerakan poco-poco.

Tak hanya di dalam kawasan Monas, ruas jalan Thamrin menjadi lebih ramai dari minggu-minggu sebelumnya, saat kegiatan hari bebas kendaraan bermotor digelar.

Sejumlah pengeras suara terpasang di beberapa sudut jalan. Suara musik pengiring tarian dilantunkan, bersamaan dengan suara sorak-sorai tanda antusiasme warga.

Ruas Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, dipenuhi dengan warga yang akan melakukan tarian poco-poco. Mereka akan berpartisipasi dalam memecahkan rekor Guinness World Records tarian poco-poco.

Panitia acara sebelumnya menyebut, sebanyak 65.000 orang akan berpartisipasi dalam memecahkan rekor dunia tersebut.

Dari Pantauan, Minggu (5/8/2018), ruas jalan ini menjadi lebih ramai dari minggu-minggu sebelumnya saat kegiatan hari bebas kendaraan bermotor digelar.

Sejumlah pengeras suara terpasang di beberapa sudut jalan. Suara musik pengiring tarian dilantunkan, bersamaan dengan suara sorak-sorai tanda antusiasme warga.

Pada Sabtu (21/7/2018) lalu, panitia acara melangsungkan pengukuhan instruktur yang akan memandu tarian ini, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Diharapkan pemecahan rekor dunia ini selain mampu meningkatkan harga diri bangsa Indonesia, mampu pula melestarikan, mengembangkan budaya asli Indonesia, serta meningkatkan Industri Pariwisata Indonesia melalui olahraga rekreasi masyarakat,” kata Ketua Umum Panitia pemecahan rekor dunia Poco Poco, Letjen TNI (Purn) Johny Lumintang.(hy/iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here