HaloDunia.net,- Lampung Utara.
Sosialisasi Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2019 di Aula Tapis Pemerintah, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (03/10/2019).

Hadir pada acara sosialisasi Jajaran Pemkab LU, Kepala Biro Organisasi Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kasubbag Analisis dan Formasi Jabatan Biro Organisasi Sekdaprov. Lampung Ibu Catur Wijati, S. Sos., Para Kepala OPD, Para Camat, Para Lurah se Kab. LU, para undangan dan peserta sosialisasi.

Dalam sambutan Bupati Lampung Utara yang disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara H. Sofyan, S.P., M.M, menyatakan bahwa dalam rangka penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik, beraih, efektif dan optimal, maka diperlukan adanya dukungan manajemen sumber daya aparatur Pemerintah Daerah, salah satunya dengan melaksanakan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja.

“Analisis Jabatan adalah metode untuk menentukan jenis atau kualitas pegawai yang diperlukan. Analisis Beban Kerja adalah metode untuk menentukan jumlah atau kualitas pegawai yang diperlukan. Hasil analisis inilah yang nantinya akan digunakan untuk menentukan formasi perekrutan, penempatan, dan pemerataan pegawai yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, “katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here