BOYOLALI,–Anggota Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali bersama warga melaksanakan penanaman penghijauan pelestarian lingkungan alam di Dusun Ngoyok RT 12 Desa Beji Kec. Andong, Kab. Boyolali. Minggu (08/12).

Kegiatan penghijauan kali ini dipimpin langsung oleh Bapak Malikin (57) lurah Beji, Kec. Andong, Kab. Boyolali dengan menanam 140 bibit pohon yang terdiri dari 100 Buah pohon Alpukat, 20 Buah pohon Nangka dan 20 buah Sirsat yang dimaksudkan pohon yang di tanam akan hidup karena sudah memasuki musim penghujan.
Begitu pula selain untuk penghijauan, pohon yang di tanam bila sudah bertumbuh besar akarnya bisa memperkuat kondisi tanah yang labil apa bila terjadi longsor di saat pada musim penghujan.

Menurut Bati Tuud Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Pelda Mujiran mengatakan “Dengan adanya kegiatan Reboisasi di Desa Beji, Kec. Andong Kab. Boyolali ini bertujuan untuk dapat menyerap dan juga menyimpan air, selain itu juga dapat mencegah erosi tanah seperti longsor dan pengikisan tanah.

“Kita sebagai manusia jangalah merusak alam namun kita harus patut menjaga dan melakukan penanaman sehingga lingkungkan akan tetap terjaga kelestariannya,” imbuhnya.

“Dengan Kegiatan Ini kami sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak Babinsa Koramil 15/Andong Koramil 0724/Boyolali atas kepedulian terhadap warga kami ini, kami akan pelihara pohon-pohon ini karena sangat bermanfaat”. Ungkap Bapak Malikin, Lurah Beji, Kec. Andong, Kab. Boyolali.

Hal ini merupakan kegiatan Babinsa yang sudah sesuai dengan Perintah dari Komando Atas, untuk selalu siap sedia membantu masyarakat Desa binaan dalam kegiatan apapun yang ada di wilayahnya dan juga dapat digunakan sebagai sarana dan prasarana guna Untuk pendekatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

(Agus Kemplu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here