Surakarta – Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta Jln A.Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan Seluruh Prajurit Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Apel gelar Pasukan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Preaiden terpilih periode 2019 – 2024, Sabtu (19/10).

Apel Kesiapsiagaan dipimpim oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten inf Mulyono dan diikuti seluruh Prajurit.

Kapten Mulyono saat ditemui usai pelaksanaan apel tersebut menegaskan bahwa memang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan di Jakarta namun, sesuai ST dari Pangdam IV/Diponegoro agar seluruh satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan siaga satu siap gerak lengkap dengan peralatan.” Tegasnya.

Lebih lanjut Pasiops mengatakan, “Siaga satu ini di laksanakan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kota surakarta ini, apalagi Kota Surakarta ini adalah merupakan Kota Kelahiran Presiden, untuk itu pengamanan harus extra.” Imbuhnya.

“Saya perintahkan kepada para anggota untuk tetap waspada dan selalu siap untuk digerakkan, terus ikuti tiap perkembangan yang terjadi di wilayah masing-masing. Siapkan langkah antisipatif sesuai tugas pokok dan fungsi. Laporkan setiap kejadian yang menonjol,” Jelasnya.

Patroli malam juga terus kita lakukan dengan menggandeng pihak kepolisian.” Kita Patroli di wilayah Kota Surakarta ini, dengan tujuan untuk memelihara dan mempertahankan situasi supaya tetap aman dan konsusif.” Pungkasnya.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here