Beritapolisi.com – Aceh, Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. bersama Panglima TNI MARSEKAL TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. tiba di Banda Aceh Kamis (19/4/2018) pukul 11.30 WIB.

Adapun Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Banda Aceh kali ini dalam rangka memberikan Arahan kepada seluruh anggota TNI Polri di Wilayah Aceh. Selain itu kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ini merupakan sebagai wujud soliditas TNI Polri dalam rangka menjaga netralitas TNI Polri.

Kunjungan Kapolri di Banda Aceh Wujud Soliditas TNI-Polri Dalam Rangka Menjaga Netralitas TNI- Polri (adhy/beritapolisi)

Dalam kunjungannya ke Aceh Panglima TNI hadir didampingi oleh Pejabat Mabes TNI yaitu Asrenum Panglima TNI, LAKSAMANA MUDA TNI Agung Prasetiawan, M.A.P, Asintel Panglima TNI, MAYJEN TNI Benny Indra Pujihastono, Aster Panglima TNI, MAYJEN TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, dan Kapuspen TNI, MAYJEN TNI M. Sabrar Fadhilah. Turut Hadir Kepala Staf Angkatan Darat, JENDERAL TNI Mulyono.

Sementara itu untuk Kapolri Hadir didampingi oleh Pejabat Utama Mabes Polri yaitu As Ops Kapolri, IRJEN Pol Drs. Deden Juhara, Sahli Sosek Kapolri, IRJEN Pol Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Karo Provost Divpropam Polri, BRIGJEN Pol Drs. Refdi Andri, M.Si dan Karo Penmas Divhumas Polri, BRIGJEN Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Pada pengarahan anggota TNI Polri di Gor Harapan Bangsa Aceh ini dihadiri juga oleh Pangdam Iskandar Muda, MAYJEN TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H. S.I.P., M.H, beserta Pejabat Kodam Iskandar Muda, Para Danrem dan Dandim Jajaran Kodam Iskandar Muda dan juga Kapolda Aceh, IRJEN Pol Drs. Rio Septianda Djambak, beserta Pejabat Utama Polda Aceh, Para Kapolres Jajaran Polda Aceh.

Turut Hadir Dalam pengarahan yaitu Danlanal Sabang, KOLONEL Laut (P) Kicki Salvachdie, S.E., Danlanal Lhoukseumawe KOLONEL Laut (P) M.S. Rizal beserta jajaran TNI AL di Wilayah Aceh dan Danlanud Iskandar Muda, KOLONEL Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos beserta Jajaran TNI AU di Wilayah Aceh dan seluruh anggota TNI Polri di Wilayah Aceh yang hadir di GOR Harapan Bangsa Aceh dengan jumlah kurang lebih 1500 orang.

Kegiatan diawali dengan Makan Bersama Dengan seluruh anggota TNI Polri yang hadir dalam arahan. Kapolri dan Panglima TNI duduk dan makan bersama dengan seluruh anggota TNI Polri yang ada. Kemudian Dalam arahannya Panglima TNI menekankan Anggota TNI Polri harus mampu membuktikan bagaimana menjamin keamanan, menjamin kelancaran dan menjamin kesuksesan pilkada serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019. Dan yang paling utama dalah Netralitas TNI Polri merupakan harga mati.

Arahan kapolri (adhy/beritapolisi)

Arahan Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D, menambahkan dan menekankan bahwa yang menjadi point penting dalam terwujudnya keamanan, kelancaran dan kesuksesan pemilukada serentak dan pesta demokras adalah TNI Polri yang Kompak dari satuan atas sampai ke tingkat bawah.

Dan tentunya Netralitas TNI Polri yang paling utama. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh anggota TNI Polri yang hadir dalam pengarahan.(Adhy/Mardiaz K Dwihananto.Sik. Mhum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here