HaloDunia.Net,- Lampung Utara.
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019, Pemukiman Laut (Kimal) lampung menggelar kegiatan olah raga pertandingan tarik tambang yang berlangsung di Prokimal Jl. Yos Sudarso, Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara. Kamis (15/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan olah raga pertandingan tarik tambang, Bupati lampura yang diwakili oleh Kadispora Ilham Akbar,
Kakimal lampura Letkol KH Sri Depranoto S.Ag. M.Pd. Dandim 0412/LU yang diwakili oleh Kapten Inf Samsuardi, Kapolres LU yang mewakili Kaor Bid Ops Sabara Iptu M Zen, Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Rukma Nijar, Dishub LU diwakili oleh Pak Herman S, Kompi C Yonif 143 Srt Susianto, Wadanki Bataliyon C Ki.1 Brimob LU diwakilkan oleh Wadanki Iptu Sumarjono, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kakimal lampura Letkol KH Sri Depranoto menyampaikan, kemerdekaan bangsa kita telah mencapai usianya yang ke-74 tahun. Dalam rentang 74 tahun tersebut, berbagai transisi kemajuan telah dikembangkan, begitupun dengan kabupaten lampura ini, para tokoh dan pimpinan daerah telah memilih silih berganti.

“Mari sama-sama kita bekerja keras untuk membangun kabupaten ini demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, dan kita cukup berbangga dengan para pemimpin dan tokoh daerah, serta para penggiat pembangunan, termasuk di dalamnya ada para tokoh dan pimpinan yang ada di Kimal Lampung ini,” ujarnya.

Tentu saja, lanjut Kakimal, kita bersyukur dan berbangga, karena kita mampu mengembangkan rasa persatuan dan persatuan yang sangat kuat. Hal ini menandakan, masyarakat lampung utara, mampu mewujudkan makna filosofis semboyan dari lambang daerah kita, yaitu “Ragem Tunas Lampung” Keaneka-ragam suku dan budaya serta adat istiadat yang ada di Lampung Utara, disetujui dan telah ada dalam keutuhan, kuat untuk bertransformasi menjadi potensi yang optimal dalam dapat diberdayakan sebagai pembaharuan pembangunan.

“Alhamdulillah, melalui kebersamaan yang telah kita bangun selama ini, berbagai kemajuan pembangunan pun telah kita hasilkan, infrastruktur, ekonomi, baik pembangunan sosial, budaya, dan lain sebagainya, termasuk pembangunan sumber daya manusianya,” ungkap Kakimal.

“Saya berharap, melalui silaturahmi dan olahraga tarik tambang yang kita laksanakan bersama ini, akan menjadi cerminan dan simbol perekat semangat kebersamaan kita, dalam melanjutkan perjuangan kabupaten lampura yang kita cintai bersama agar senantiasa aman, agamis pembangunan di maju, dan sejahtera,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here