Gresik¬† –¬†Dengan mengendai motor trail yang menjadi salah satu hobinya, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pimpin pengamanan kepulangan penonton usai menonton pertandingan sepak bola Liga 1 antara Persebaya Surabaya VS Sriwijaya FC pada hari Minggu (22/04/2018) sore tadi yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Laga pertandingan yang menyisakan skor imbang 1-1 tersebut berjalan aman, lancar serta tidak ada keributan yang berarti hingga pertandingan usai dan penonton membubarkan diri.
Kepada media ini, Kapolres yang mengendarai kendaraan trail bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik serta perwira Polres Gresik dan anggota taktis usai memipin pengaman mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan saat ini yaitu pengamanan untuk memberikan keamanan penonton dan suporter bola selama berangkat dan kembali ke rumah masing-masing, hanya ingin memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat Gresik, sehingga di Gresik akan tetap aman dan lancar arus lalu lintasnya. Selain itu, banyaknya kasus yang terjadi akibat ulah penonton bola serta suporter bola usai menonton pertandingan bola, membuat Polres Gresik tidak mau kecolongan dengan adanya kasus-kasus tersebut di wilayah hukum Polres Gresik.
Selain memimpin langsung pengamanan kepulangan penonton dan suporter bola, Kapolres juga memerintahkan seluruh jajaran Polsek yang dilintasi oleh penonton dan suporter bola saat pulang untuk mengawal serta mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu masyarakat serta pengguna jalan lainnya dengan pergelaran dan mensiagakan personil di jalan serta patroli menggunakan mobil back bone Polsek masing-masing.
“Kami tidak mau underestimate terhadap penonton dan suporter bola, sehingga kami harus sigap dan siaga jangan sampai di Gresik terjadi sesuatu hal yang diakibatkan oleh ulah mereka”, ucap Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here