Thursday, November 14, 2019
Home Politik Karena Temui Jokowi Prabowo Dicap Pengkhianat

Karena Temui Jokowi Prabowo Dicap Pengkhianat

473
0

Jakarta – Rekonsiliasi antara Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja bergulir nyatanya tak memuaskan hasrat publik. Beberapa dari mereka menunjukkan kekecewaan kemudian mencemooh sikap politik Prabowo, bahkan mencapnya sebagai pengkhianat karena tidak teguh berdiri sebagai oposan pemerintah.

Barisan pendukung Prabowo yang mengatasnamakan dirinya sebagai #KamiRakyatKamiOposisi beramai-ramai memblokir akun Twitter Partai Gerindra dan akun terverifikasi milik Prabowo Subianto.

Tangkapan Gambar 2Sikap warganet terhadap pertemuan Jokowi Prabowo (Foto: Twitter/@Ihakim007)

Salah seorang warganet pemilik akun @IHakim007 memuntahkan unek-uneknya kepada Prabowo. Dia menegaskan kecintaannya terhadap suara ulama dan akan tetap setia mengawal fatwa. Dengan rekonsiliasi ia menyatakan tak segan meninggalkan calon presiden yang dipilihnya pada Pemilu lalu, dengan anggapan bahwa mantan Danjen Kopassus telah bertindak melenceng dari jalur perjuangan umat.

Sementara menurut @ailopyu_, sikap Prabowo bukan bagian dari pengkhianatan. Sosok Prabowo sebagai ksatria karena telah bersedia untuk melakukan rekonsiliasi. Ia menilai, sesungguhnya pengkhianat justru orang yang tidak cinta damai terhadap proses demokrasi di Indonesia.

Tangkapan Gambar 1Sikap warganet terhadap pertemuan Jokowi Prabowo (Foto: Twitter/@ailopyu_)

Cemoohan pengkhianat dipicu oleh pertemuan Prabowo dan Jokowi naik MRT dari Lebak Bulus ke Senayan. Selanjutnya kedua tokoh bangsa ini makan siang bersama di FX Sudirman, Jakarta. Selama pertemuan mereka tampak hangat berbincang.

Dalam konferensi pers, Jokowi meminta tak ada lagi cela mencela dengan sebutan cebong dan kampret. Dua istilah yang umum dipakai oleh masing-masing pendukung untuk mengejek.

Udahlah enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret-kampret. Semuanya merah putih.

Pada kesempatan tersebut Prabowo tak hanya memberikan ucapan selamat, ia juga menunjukkan sikap hormatnya kepada presiden terpilih Jokowi. Banyak pihak menyebut pertemuan itu sebagai bagian rekonsiliasi antara kedua kubu.

“Hari ini sebagaimana kita sudah saksikan, saya dan Pak Joko Widodo bertemu di atas MRT. Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT. Saya terima kasih luar biasa,” ujar Prabowo Subianto dalam konferensi pers di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2019.

Pertemuan ini sendiri merupakan pertemuan pertama kali antara keduanya pascaPemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan setelah itu Mahkamah Konstitusi(MK) menolak seluruh permohonan gugatan soal kecurangan yang dilayangkan oleh pasangan Prabowo-Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here