Gresik – Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pileg Pilpres 2019, Polsek Sidayu gencar menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Himbauan dan pesan kamtibmas tentang ajakan mensukseskan pemilu dan menjaga situasi kondusif disampaikan saat giat patroli, Jumat (15/02/2019).
“Giat tersebut dilaksanakan dengan cara dialogis, dengan menyambangi kelompok kelompok masyarakat maupun para tokoh sambil melaksanakan giat patroli” ucap Kapolsek Sidayu.
Kita sebagai petugas keamanan berupaya menciptakan kondusifitas wilayah, berbagai upaya kita lakukan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu mendatang. Salah satunya dengan memberikan pesan kamtibmas saat patroli.
Pada saat patroli kita ajak masyarakat waspada terhadap provokasi, isu SARA dan berita hoax. Selain itu agar masyarakat tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan walaupun beda pilihan dalam pemilu. Hal itu penting untuk mencegah perselisihan antar warga.
Kapolsek juga menyampaikan, selain patroli dialogis, dilakukan juga silaturahmi dengan para tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Sidayu. Silaturahmi dan tatap muka dilakukan untuk menjalin komunikasi yang dapat mendukung kondusifitas wilayah.
“Dengan upaya yang sudah dilakukan, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Sidayu tetap aman nyaman dan kondusif. Hal tersebut untuk mendukung suksesnya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” pungkas kapolsek AKP TATAK.
(HUmas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here