Jogosuroboyo.com,–Selamat Pagi Rekan Rekan Berikut Klarifikasi Terkait Postingan Akun Dwi Kuncoro Setiabudi bahwa Polisi Surabaya diberitakan telah mencari cari Kesalahan dengan postingan gambar dibawah ini juga Berikut Klarifikasi Dari Pihak Kami …

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho akhirnya angkat bicara soal adanya berita viral di media sosial Facebook.

Menanggapi kabar tersebut, kepada awak media Kapolrestabes Surabaya mengatakan bahwa, pihaknya sudah sesuai dengan mekanisme, anggota yang menghentikan kendaraan tersiebut sudah di bekali surat tugas,” kata Kapolrestabes ketika dikonfirmasi diruang kerjanya (04/01).

Posisi kasus bahwa pemilik usaha setelah dilakukan penyelidikan hingga ditingkatkan proses penyidikan yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan perijinan yang lengkap / sah dan tidak hadir memenuhi panggilan yang telah dilayangkan dari penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya hingga saat ini. Penyidik juga mendatangi ke tempat usaha untuk dilakukan klarifikasi malah tidak ditemui, oleh karena itu proses penyidikan dimaksud masih berjalan dan penyidik telah memperoleh penetapan penyitaan atas penyitaan truk dan barang yang diangkutnya berupa calsium.

Selain itu penyidik sudah koordinasi dengan Dirjen ESDM Propinsi Jatim bahwa usaha yang dimaksud hingga saat ini belum dilengkapi perijinan usaha pertambangan khusus pemurnian dan pengolahan (IUPK Pemurnian dan Pengolahan) yang ancaman pidananya 10-penjara dan Denda 10-milyard.

Jadi apa yang telah diberitakan hingga viral di media sosial facebook tidaklah benar dan harus dilakukan klarifikasi dulu sebelum disebarkan dan croscek kebenarannya.” ujar Kapolres.

_*#bijaklah dalam ber-medsos dan kroscek kebenarannya sebelum berikan koment / viralkan*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here