Polrestabes Surabaya– Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan supporter Persebaya atau yang biasa dikenal dengan Bonek. Kapolrestabes Surabaya bersama Wakapolrestabes Surabaya dan Pejabat Utama melaksanakan Cangkrukan Bareng Koordinator Bonek masing-masing Tribun di Warkop Pitu Likur yang terletak di Jalan Bagong Surabaya, Minggu (19/5/19).

Hadir pula di tengah-tengah Perwakilan Bonek Mania dan Aparat Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya yakni Managemen Persebaya Surabaya.

Meneruskan apa yang telah dibangun oleh Kombes Pol Rudi Setiawan selaku Bapaknya Bonek, Kombes Pol Sandi Nugroho akan melanjutkan apa yang menjadi kebijakan Kapolrestabes Surabaya sebelumnya tentunya dengan melakukan terobosan-terobosan dan modifikasi sehingga pengamanan pertandingan sepak bola di Kota Surabaya dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Malam ini, Kombes Pol Sandi Nugroho bersama Pejabat Utama Polrestabes Surabaya memperkenalkan diri sebagai Kapolrestabes Surabaya yang baru. Dalam kesempatan ini pula, Kombes Pol Sandi mempersilahkan kepada Perwakilan Bonek Mania yang hadir untuk memberikan Kritik dan Saran Masukan yang membangun untuk Kemajuan Persebaya dan Supporter Bonek Mania.

Kapolrestabes Surabaya juga memberikan apresiasi kepada para Bonek Mania yang memiliki kesadaran tinggi untuk membeli tiket. Beberapa kali Kombes Pol Sandi Nugroho ini ditugaskan baru di Surabaya ini para Supporter memiliki kesadaran tinggi untuk membeli tiket.

“Saya pernah bertugas di Medan, di Jakarta, tetapi tidak seperti di Surabaya. Kesadaran untuk membeli tiket pertandingan sepakbola di Surabaya begitu tinggi, kita patut memberikan apresiasi terhadap hal tersebut,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho.

Banyak hal yang disampaikan oleh Para Koordinasi Bonek kepada Kapolrestabes Surabaya. Mulai dari Akses Jalan Menuju Gelora Bung Tomo yang masih belum tuntas hingga masalah keamanan yang menjadi momok bagi Tim Lawan yang akan bertanding di Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya bersama Managemen Persebaya tentunya akan berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Kota untuk membantu pembangunan akses jalan yang lebih memadai.

“Kami dari Kepolisian dan Pihak Managemen Persebaya akan menjembatani apa yang disampaikan oleh Temen-temen Bonek kepada Pemerintah Kota. Semoga dalam waktu dekat akses jalan menuju Gelora Bung Tomo dapat segera dirampungkan untuk menunjang faktor keamanan Bonek dan Persebaya itu sendiri,” lanjut Kombes Pol Sandi.

Terkait Faktor Keamanan, Kombes Pol Sandi Nugroho menyerahkan kepada Kabagops untuk mendata lokasi-lokasi mana saja yang menjadi titik rawan terjadi aksi kriminalitas agar ke depannya di tempatkan CCTV ataupun Penebalan Anggota agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di pertandingan ke depan.

“Penempatan Bonek Marshal atau Divisi Keamanan dari Bonek untuk Bonek juga menjadi saran masukan yang baik untuk pertandingan Persebaya ke depan, Karena Polisi tidak bisa bekerja sendiri dan dengan bantuan para Bonek Marshal ini dapat memudahkan Kepolisian untuk mengidentifikasi mana Bonek yang terkoordinir dan Mana Bonek yang datang hanya untuk melakukan aksi kriminalitas,” terang Alumnus Akpol Tahun 1995 tersebut.

Menutup kegiatan Cangkrukan Bersama Koordinator Bonek dan Managemen Persebaya ini, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan terima kasih atas waktu yang diberikan dan berharap ke depan Persebaya Surabaya dapat Menjadi Juara serta Bonek Mania yang semakin Dewasa serta dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk bersama-sama Menjaga Kota Surabaya.

Kombes Pol Sandi Nugroho juga memberikan saran agar Salam Satu Nyali yang biasa dijawab dengan kata “WANI” dapat ditambahkan di belakangnya dengan Kata “Jogo Suroboyo”.

Serentak seluruh peserta yang hadir meneriakkan “Salam Satu Nyali, Wani Jogo Suroboyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here