Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum menghadiri acara buka puasa bersama ketua BEM Se-Surabaya di Rumah Makan Mang Kabayan, Ketintang, Jumat (17/5/ 2019).

Buka puasa itu juga dihadiri Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Asmoro, SH, Kapolsek Jambangan Kompol Khoirul Anam, S.T dan kurang lebih 50 orang perwakilan BEM se-Surabaya.

Acara diawali dengan sambutan Burzah Zanurbi. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi dilakukan seperti tahun lalu, Kapolres menginginkan silaturahmi tetap terjaga.

“Kita perlu membangun sinergitas dengan anak anak bangsa karena ke depan ancaman semakin banyak. Oleh karena itu, silaturahmi ini penting kita hayati dan khitmat guna menjadikan bangsa yang besar. Untuk menjaga keamanan bangsa. Kita harus terus bangun hubungan dengan Polri jangan sampai hubungan silaturahmi itu putus,” katanya.

Sementara itu perwakilan Ketua BEM UPH. diwakili Joshua Evandeo Irawan menyampaikan mendukung penuh terhadap seluruh kebijakan Polri dan siap membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas.

 

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan rasa senang karena dapat berkumpul dengan suasana yang nyaman dan suci.

“Tujuan kita adalah silaturahmi karena Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa tanpa ada kerja sama dari stakeholder. Di negara ini banyak perubahan terjadi karena peran mahasiswa. Oleh karena itu, mahasiswa ini menjadi hal penting karena tidak terlibat partai politik dan masih memiliki ideologi,” kata Melati Tiga kelahiran Sala Tiga, Jawa Tengah ini.

Menurut Sandi, gerakan mahasiswa memiliki peran penting. Oleh karena itu, Polri merasa mahasiswa menjadi mitra yang penting dalam membantu menjaga situasi kamtibmas.

“Percuma kita memiliki letak geografis yang baik, tetapi Kota kita tidak aman. Oleh karena itu, kita harus menjaga keamanan ini. Kita saat ini menghadapi situasi yang wajib kita dukung, seperti saat pasca pilpres dan pileg ini merupakan potensi konflik yang perlu kita kelola karena ada perbedaan pendapat dalam memilih pemimpin. Kita harus bisa cerdas dan tidakmudah terprofokasi dari berita hoax dan isu sarah dari dunia maya dan kita harus dapat menjaganya dengan aman,” kata Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here