Sebagai wujud jalinan kedekatan Polri dengan masyarakat, Jum’at (30/8/2019) siang, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho melakukan Safari Shalat Jum’at di Masjid Assajidin, Perumahan Permata Candiloka, Candi, Sidoarjo.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho hadir bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar serta pejabat utama dan beberapa Kapolsek, menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat atau jamaah Masjid Assajidin. Kemudian lulusan Akpol 1997 ini melaksanakan ibadah Shalat Jum’at berjamaah berbaur bersama jamaah lainnya.
Usai melaksanakan Shalat Jum’at, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada jamaah Masjid Assajidin.
“Dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada para Jama’ah, agar turut menjaga kondusifitas kamtibmas di Sidoarjo, karena dalam waktu dekat tahun 2020 kita akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pilkades di beberapa daerah,” pesannya.
Guna mensukseskannya, kami mengajak agar masyarakat jangan mudah percaya hasutan, berita fitnah, maupun hoax yang dapat mengganggu kedamaian di wilayah kita. “Mari terus jaga persatuan dan kesatuan kita, agar Kabupaten Sidoarjo senantiasa aman dan kondusif,” tambahnya.
Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama Kepolisian guna memerangi peredaran narkoba dan bahaya kriminalitas. Dengan peran serta masyarakat, diharapkan wilayah kita dapat terhindar dari dua bahaya tersebut.
Misalkan para orang tua memperhatikan tingkah laku buah hatinya, pergaulan putra-putrinya agar jangan sampai terkena pengaruh narkoba akibat salah pergaulan. Untuk keamanan lingkungan pun demikian, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan patroli bersama aparat keamanan atau menggiatkan poskamling, dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here