Jogosiroboyo.com,–Usai melakukan pengecekan personel pengamanan di sejumlah sekolah di Waru, Sidoarjo, Jumat (29/11/2019) siang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho melakukan silaturahmi kamtibmas bersama kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Waru.

Silaturahmi kamtibmas tersebut berlangsung di SMP Negeri 4 Waru, Sidoarjo. Selain dihadiri para kepala sekolah pertemuan ini juga dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada para kepala sekolah yang hadir, menjelaskan terkait beredarnya informasi percobaan penculikan anak di wilayah Waru, Sidoarjo, dari hasil penyelidikan polisi dinyatakan bahwa hal tersebut adalah informasi Hoax yang beredar melalui media sosial. Sebab itu, diharapkan masyarakat dapat bijak dalam penggunaan media sosial.

Sebagai langkah antisipasi, personel kepolisian juga telah diturunkan Kapolresta Sidoarjo untuk siaga dan berpatroli di sekolah-sekolah. Jadi masyarakat tidak perlu resah maupun takut terhadap informasi Hoax tersebut.

“Melalui silaturahmi kali ini, kami juga menghimbau agar peran serta guru ikut mengawasi siswa-siswi, perlu adanya data penjemput hingga himbauan agar siswa-siswi tidak memakai perhiasan saat sekolah. Langkah ini perlu dilakukan agar situasi kamtibmas di wilayah kita tetap aman dan kondusif,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Apresiasi terhadap kehadiran polisi saat jam kedatangan dan pulangnya pelajar di sekolah, disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Waru Eko Wati. Bahwa guru dan murid jadi merasa aman serta nyaman, proses belajar mengajar tidak ada gangguan karena kita dijaga polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here