Halodunia.net – Resta Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru beserta Ketua KPU dan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru melakukan cek dan melepas pendistribusian logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, Senin 25 Juni 2018.

Pengecekan logistik Kotak Suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 dilaksanakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH* di kantor KPU Kota Pekanbaru Jl Atifin Ahmad Kec Bukit Raya Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Pekanbaru Amirurin Sijaya S.pd MM , Ketua Bawaslu Indra Khalid Nasution , Kasatpol PP yang mewakili dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.

Sambutan Ketua KPU Kota Pekanbaru Amirudin sijaya, S. Pd., MM dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru telah membantu melaksanakan pengamanan mulai dari datangnya logistik pemilu tersebut , pelipatan Surat Suara hingga pendistribusian logostik Kotak Suara terdapat dalam kondisi aman dan lancar.

Ketua Bawaslu Sdr. Indra Kalid Nst mengatakan mulai hari ini kita lepas keberangkatan logistik kotak Surat Suara yg harus disesuaikan dg tempat , waktu dan tujuan , logistik ini harus sampai ke masing2 TPS maksimal tanggal 27 juni 2018 jam 00.00 wib.

Dalam sambutannya Kapolresta Pku Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyampaikan mohon dukungan semua lapisan masyarakat utk saling menjaga, agar Pemilihan Gubernur Riau 2018 berjalan aman kondusif.

Pengamanan Logistik kotak suara ini kita laksanakan 24 jam mulai dari pelepasan pemberangkatan ke PPK , lanjut ke PPS hingga sampai ke Ketua TPS dimasing2 lokasi dan pengamanan kembali lagi ke PPK hingga kembali lagi ke KPU Kota Pekanbaru nanti.

Dalam wawancara bersama media *Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyebutkan bahwa Polresta Pekanbaru telah menyiapkan personil untuk pengamanan pendistribusian logistik kotak suara yang akan bekerja 24 jam terus menerus dan menyiapkan 1798 personil pengamanan pelaksanaan pemilihan tanggal 27 Juni 2018.

Pendistribusian dari kantor KPU Kota Pekanbaru ke 83 Kelurahan menggunakan 12 Unit Truck dan 3 Unit Pick Up dan diamankan oleh 166 Personil Polri yang akan melaksankan pengawalan Pendistribusian Logistik hingga ke 1798 TPS di Kota Pekanbaru, tutup Kapolresta.(hy/Bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here