Beritapolisi.com – Polres Tapin, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno,SIK.MH didampingi Kasdim 1010 Rantau membuka Rapat Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema Pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, bertempat di Balai Kecamatan Piani Kab. Tapin, Kamis (30/8/2018) pukul 09.30 wita.

Hadir juga dalam rapat FGD tersebut, Kapala BPBD Kab.Tapin, Dinas Pertanian
Kab.Tapin, Camat Piani, Kasat Intelkam Polres Tapin, Kasat Binmas Polres Tapin, KBO Sat Reskrim Polres Tapin dan Kapolsek Piani.
Peserta dalam rapat FGD diikuti para Kepala Desa se-Kec.Piani, Tokoh Adat Kec.Piani, Tokoh masyarakat Kec.Piani, Tokoh agama masyarakat Kec.Piani dan Perwakilan masyarakat Kec.Piani.

Dalam Sambutannya Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno,SIK.MH mengatakan, di musim kemarau yang panjang ini diharapkan masyarakat yang membuka lahan pertanian agar tidak sengaja membakar hutan dan lahannya karena akan menyebabkan kebakaran hutan dan bisa mengakibatkan polusi pencemaran dan terganggunya penafasan yang disebabkan oleh asap.
“Mari kita sama sama jaga agar Wilayah Tapin Rantau ini tidak ada yang sengaja membakar hutan maupun lahan yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan,” tutup Kapolres.

Acara dilanjutkan Paparan Kepala BPBD Kab.Tapin, Paparan dari Dinas Pertanian Kab.Tapin, Paparan KBO Sat Reskrim Polres Tapin dan Musyawarah tanya jawab pencegahan kebakaran hutan dan lahan.(hy/puryaji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here