Gresik – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menghadiri pelepasan Siswa Latihan Kerja Siswa Diktukba Brigadir Polri SPN Polda Jawa Jatim T.A 2018/2019, Jum’at (22/2) malam pukul 20.00 wib di ruang aula Polres Gresik.
Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK. MSi beserta PJU Polres Gresik, Kapolsek Rayon Tengah serta anggota yang menjadi mentor Latihan Kerja Diktukba Brigadir Polri SPN Polda Jawa Jatim T.A 2018/2019 dan pengasuh siswa Latja beserta 50 orang siswa Latja Brigadir Polri SPN Polda Jatim TA 2018 /2019.

Kapolres Gresik pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kabag Kasat dan para mentor pendamping yang telah membantu pelaksanaan Latihan Kerja Siswa Diktukba Brigadir Polri SPN Polda Jawa Jatim T.A 2018/2019, di Polres Gresik selama 10 hari tanpa adanya pelanggaran.
Dirinya menambahkan selama pelaksanaan Latja di Polres Gresik ” Kami berupaya maksimal dalam memberikan bimbingan dan Ilmu kepada siswa Latja Brigadir Polri TA 2018 /2019 yang nantinya menjadi penerus Polri yang semakin baik,” jelas Kapolres.
Di Indonesia ada 461 Polres jajaran Polri dan hanya 6 Polres yang menerima penghargaan sebagai Polres dengan predikat WBBM termasuk Polres Gresik, apa bekal yang baik selama tuggas disini aplikasikan dan yang jelek dibuang, jangan melakukan pelanggaran-pelanggaran yang akan menghambat pelantikan para siswa dan apa yang didapat selama pelaksanaan Latja di Polres Gresik dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas nanti, Polisi era sekarang menuju proses transformasi dengan program Promoter Kapolri.
“Saya harapkan kepada siswa Latja agar menyiapkan karakter Building yang dibangun dengan bagus serta meningkatkan kompetensi sehingga nantinya dapat mendapatkan informasi perkembangan situasi yang sedang berkembang saat ini. Sehingga dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki menjadi sosok anggota Polri yang profesional,bermoral, modern, unggul, humanis, empati dan dipercaya masyarakat,” tambah Kapolres.
Sebelum berakhir Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro memberikan cindera mata kepada pembimbing dan siswa Diktukba Brigadir Polri SPN Polda Jawa Jatim T.A 2018/2019 berupaya songkok dengan logo Polisi Santri dan sajadah yang diharapkan generasi penerus Polri nantinya menjadi Polisi Santri, ‘S’enyum Sapa Salam,’A’m’N’ah, ‘T’ angguh dan Tegas namun Tetap Humanis,’R’ajin ‘I’badah dan berInfaq.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here