HaloDunia.Net, – Lampung Utra.
Polres Lampung Utara memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan memahami tertib berlalulintas serta media pengunaan sosial di SMP 6 Kotabumi Lampung Utara, Senin (5/8/19).

Acara sosialisasi ini langsung dipimpin Kapolres Lampung Utara saat menjadi pembina di sekolah tersebut.

Foto dari Humas polres Lampura.

Dalam Arahanya Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, SIK memberikan arahan kepada para siswa pelajar untuk menghindari narkoba dan obat terlarang seperti sabu, pil exstasi dan daun ganja.

“Obat-obat terlarang ini sangat berbahaya yang dapat merusak tubuh manusia dan saraf juga merusak generasi penerus bangsa,” ujar AKBP Budiman.

Kapolres juga berharap dengan adanya pemahaman bahaya narkoba, diharapkan para pelajar dapat menghindari dan tidak terjerunus dalam obat-obat terlarang tersebut.

Selain itu, AKBP budiman juga meminta kepada dewan guru dan siswa SMP, untuk taat aturan lintas lalu lintas (khusus pelajar tidak di bawa kendaraan angkutan) di karenakan belum cukup umur di bawah 16 tahun. Selain itu tentang memahami mengunakan media sosial agar dapat bijak dalam menggunakan media sosial, dan tidak mudah mempercayai berita yang belum tentu kebenarannya.

“Saya mengharapkan semua arahan yang disampaikan kepada para pelajar sekolah dapat dimengerti dan dapat menjabarkan hal-hal yang tidak baik,” harap Kapolres Lampung Utara. (* Merah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here